Mengeksplore 5 Destinasi Wisata Paling Hits di Lumajang yang Wajib Banget Kamu Kunjungi Saat Liburan

Mengeksplore 5 Destinasi Wisata Paling Hits di Lumajang yang Wajib Banget Kamu Kunjungi Saat Liburan

Mengeksplore 5 Destinasi Wisata Paling Hits di Lumajang yang Wajib Banget Kamu Kunjungi Saat Liburan -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM  - Jawa Timur memang menyimpan banyak keindahan alam yang menawan.  Tak terkecuali wisata alam yang terletak di Lumajang.

Terletak di area pegunungan, tak heran wisata Lumajang menjadi kabupaten yang mempunyai banyak sekali destinasi wisata alam. Untuk kamu yang ingin berlibur, bisa banget nih memasukkan tempat-tempat wisata alam yang ada di wisata Lumajang ke dalam susunan rencana wisata kamu.

Lumajang, dengan julukan "Austria Van Java," telah mengukir namanya sebagai salah satu destinasi wisata paling memikat di Indonesia. Kabupaten yang dikenal dengan panorama alamnya yang memesona ini tidak hanya menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal tetapi juga internasional.

Dari air terjun yang megah hingga puncak gunung yang menakjubkan, Lumajang menawarkan ragam destinasi wisata yang menakjubkan. Berikut adalah gambaran singkat tentang lima tempat wisata paling hits dan paling banyak dikunjungi di Lumajang:

BACA JUGA:Liburan Murah di Pandeglang? Ini 5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Tahun 2024!

BACA JUGA:Menelusuri Wisata Tersembunyi dan Sejarah Candi Lawang Boyolali

1. Air Terjun Tumpak Sewu

Air terjun Tumpak Sewu adalah salah satu keajaiban alam di Lumajang yang tak boleh dilewatkan. Dengan aliran air yang mengalir dari tebing, menciptakan pemandangan yang memukau, air terjun ini menawarkan pengalaman unik bagi pengunjung.

Dari spot panorama hingga turun ke bawah melalui jalan setapak, keindahan Tumpak Sewu tak terlupakan.

2. Air Terjun Kapas Biru

Kapas Biru, atau Koban Kapas Biru, menawarkan keindahan alam yang memesona dengan air terjun bertingkatnya yang mencapai ketinggian hampir 100 meter.

BACA JUGA:Menelusuri Wisata Bersejarah Lubang Jepang di Sumatera Barat

BACA JUGA:Tingkatkan Patroli di Jalur Wisata Gunung Dempo, Kepolisian Selamatkan Wisatawan Dari Kecelakaan Fatal

Titik-titik air yang menyerupai tirai kabut dan aliran air yang deras di antara tebing tinggi menciptakan suasana yang menyejukkan hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: