HUT Bawaslu RI ke-16, Berikan Warna Keadilan Mengawal Demokrasi Pemilu

 HUT Bawaslu RI ke-16, Berikan Warna Keadilan Mengawal Demokrasi Pemilu

HUT Bawaslu RI ke-16, Berikan Warna Keadilan Mengawal Demokrasi Pemilu--

PAGARALAMPOS.COM - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) merayakan hari jadinya yang ke-16 pada tanggal 9 April 2024.

Momentum ini dirayakan oleh seluruh jajaran Bawaslu di seluruh Indonesia, termasuk oleh Komisioner Bawaslu Kota Pagar Alam, Nurweni, dan stafnya.

Dalam perayaan HUT yang bertepatan dengan Lebaran 2024 ini, Nurweni menyampaikan harapannya bahwa ulang tahun Bawaslu ke-16 dapat memberikan warna keadilan dalam mengawal demokrasi pemilu di Indonesia.

"Yah, dalam momentum ini untuk menjadikan kita lebih baik lagi," ucap Nurweni pada Selasa (16/4).

BACA JUGA:Nihil Kasus Menonjol Selama Ops Ketupat 2024, Kapolres : Mudik dan Lebaran Aman dan Kondusif di Pagar Alam

16 Tahun Mengawal Demokrasi Pemilu

Bawaslu telah berdiri selama 16 tahun di Indonesia dan terus berupaya memberikan warna keadilan dalam mengawal Demokrasi Pemilu di tanah air.

Sebagai lembaga pengawas pemilu, Bawaslu memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan integritas pemilu yang berkualitas dan adil.

"Perjalanan panjang Bawaslu selama 16 tahun tentunya memiliki banyak tantangan dan hambatan dalam memperjuangkan integritas pemilu yang berkualitas," kata Nurweni.

BACA JUGA:Bikin Merinding! Berikut Sinopsis Film Pamali Dusun Pocong, Petaka Akibat Langgar Adat

HUT Bawaslu RI ke-16 ini menjadi momen penting yang menandai perjalanan panjang Bawaslu dalam mengawal pemilu serta kesolidannya sebagai lembaga pengawas pemilu yang kredibel.

Momen Penting dalam Sejarah Bawaslu

Dalam peringatan ulang tahunnya yang bertema "16 Tahun Mengawasi untuk Indonesia", Bawaslu menggelar berbagai kegiatan untuk merayakan dan merefleksikan peranannya dalam mengawal demokrasi pemilu di Indonesia.

Peringatan HUT Bawaslu RI ini bukan hanya sekedar merayakan usia lembaga, tetapi juga sebagai momen untuk mengingat kembali sejarah, tantangan, dan pencapaian yang telah diraih dalam 16 tahun perjalanannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: