Nihil Kasus Menonjol Selama Ops Ketupat 2024, Kapolres : Mudik dan Lebaran Aman dan Kondusif di Pagar Alam

Nihil Kasus Menonjol Selama Ops Ketupat 2024, Kapolres : Mudik dan Lebaran Aman dan Kondusif di Pagar Alam

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Selama Operasi Ketupat 2024, pengamanan mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Kota Pagar Alam diklaim berlangsung aman dan kondusif

Situasi Kamtibmas aman dan terkendali tanpa adanya kejadian menonjol dibenarkan Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda SIK SH MH melalui Kabag Ops Kompol Herry Widodo SH. 

Kepada pagaralampos.com, Rabu (17/4/2024), dia menyebutkanI Polres Pagar Alam telah melakukan pemetaan situasi kerawanan selama mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H baik itu, kriminalitas, lakalantas, macet, hingga bencana alam.

"Sejauh ini pengamana mudik dan lebaran masih dikategorikan aman, tak tidak terekam kasus menonjol di wilayah hukum Polres Pagar Alam," ujar Kompol Herry Widodo SH.

BACA JUGA:Cek Kesiapan Pospam, AKBP Erwin Aras Genda : Masyarakat Mudik Nyaman, Ceria dan Penuh Makna

Dari data laporan selama Operasi Ketupat 2024, untuk kerjadian kejahatan atau kriminalitas nihilm untuk peristiwa bencana alam nihil.

Sedangkan untuk kasus lakalantas terekam satu kejadian. "Kejadian lakalantas terjadi di wilayah Pospam Pagar Gading, Kelurahan Kuripan Babas, Kecamatan Pagar Alam Utara, tepathya di Jalan Lintas Kepahyang - Pagar Alam," ucapnya.

Kondusifnya situasi Kamtibmas di wilkum Polres Pagar Alam tidak terlepas dengan cipta kondisi yang dilakukan sebelum pelaksanaan Operasi Ketupat 2024.

"Kita terjun langsung ke lapangan, melakukan sosialisasi. Mendirikan pos pos pengamanan disejumlah titik strategis memantau aktifitas masyarakat dan pemudik " ucap Kabag Ops.

BACA JUGA:Film Blonde Kisah Eksploitasi Hidup Marilyn Monroe di Hollywood, ini Sinopsisnya

Yang mana, Polres Pagar Alam melakukan pengawasan disejumlah titik rawan kejahatan. Juga titik kemacetan dikawasan wisata yang juga jadi fokus pengamanan selama libur Lebaran tahun ini.


Foto : Kapolres didampingi Kasat Lantas pantau objek wisata.-Nihil Kasus Menonjol Selama Ops Ketupat 2024, Kapolres : Mudik dan Lebaran Aman dan Kondusif di Pagar Alam-Pagaralampos.com

Tidak terlepas itu juga, peran serta dari atageholder baik TNI, OPD dikigkup Pemkot Pagar Alam. Serta elemen masyarakat.

Sementara, terkait peristiwa lakalantas terjadi saat Operasi Ketupat disampaikan Kasat Lantas AKP Teguh Hidayat SH. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: