Misi Kuali Merah Putih, Bobon Santoso Bersama Satgas Yonif Menembus Daerah Rawan di Maybrat Papua

Misi Kuali Merah Putih, Bobon Santoso Bersama Satgas Yonif Menembus Daerah Rawan di Maybrat Papua

Foto : Satgas Yonif dalam misi Kuali Merah Putih.-Misi Kuali Merah Putih, Bobon Santoso Bersama Satgas Yonif Menembus Daerah Rawan di Maybrat Papua-Puspentni

PAGARALAMPOS.COM - Bobonsantoso Content Creator Ternama di Indonesia bersama Satgas Yonif 623/BWU berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas hidup Masyarakat Kampung Pancasila Konja.

Dengan kegiatan sosial Masak Besar "Kuali Merah Putih" di Kampung Konja Raya, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya.

Dalam keterangannya, Dansatgas Yonif 623/BWU Letkol Inf Dimas Yamma Putra, menyampaikan bahwa kegiatan Masak Besar ini mempunyai tantangan tersendiri karena di wilayah rawan konflik khususnya di Kabupaten Maybrat.

Namun juga kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi Masyarakat di Kampung Pancasila Konja. Serta menjadi bentuk apresiasi Satgas 623 kepada masyarakat karena keteguhannya menjaga NKRI dan Pancasila.

BACA JUGA:Idul Fitri 1445 H Pejuh Makna, Satgas Yonif 200/BN Menyelenggarakan Tradisi Adat Bakar Batu

“Dimana Satgas Yonif 623/BWU harus benar-benar memastikan keamanan bagi Content Creator Bobon Santoso beserta Timnya. Mulai dari menjemput di sorong hingga pelaksanaan Masak Besar di Kabupaten Maybrat ini,” terang Dansatgas.

Berdasar keterangan yang disampaikan oleh penggagas acara, Letda Chk Fikri Rahadianto sebagai Pakum-pen Satgas 623.


Foto : Antusis masyarakat Papua dalam misi Kuali Merah Putih.-Misi Kuali Merah Putih, Bobon Santoso Bersama Satgas Yonif Menembus Daerah Rawan di Maybrat Papua-Puspentni

“Untuk masakan kali ini, Bobon Santoso menyajikan menu daging sapi sebanyak 1.000 porsi, yang dimasak dengan bumbu rendang dan menggunakan kuali raksasa berukuran diameter 180 cm," ujarnya.

BACA JUGA:Satgas Yonif 200/BN Bagikan Sembako Di Kampung Puswaga

Dalam kegiatan memasak tersebut, Bobon Santoso beserta Tim akan dibantu oleh Personel Satgas Yonif 623/BWU, dan Masyarakat.

Tampak antusias masyarakat Distrik Aifat Utara menyambut kedatangan Chef Bobon Santoso dengan diarak berkeliling kampung dengan tarian khas dan diterima sebagai warga kehormatan Maybrat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: