Dukung Misi Kemanusian Palestina, Hercules C130J Tiba di Jordania

Dukung  Misi Kemanusian Palestina, Hercules C130J Tiba di Jordania

Foto : Para awak Hercules misi kemanusiaan.-Dukung Misi Kemanusian Palestina, Hercules C130J Tiba di Jordania -Puspentni

PAGARALAMPO.COM - Pesawat Hercules C130J yang yang dipimpin Kolonel PNB Noto Casnoto, S.T.M.Han sebagai Mission Commander dari pemerintah Indonesia yang membawa Payung Udara Orang (PUO).

Dan Payung Udara Barang (PUB)  bantuan kemanusiaan dari pemerintah Indonesia untuk rakyat Palestina tiba di Bandar Udara Amman, Jordania, Minggu (31/03/2024).

Usai mendarat, disambut oleh Dubes RI untuk Amman Ade Padmo Sarwono beserta home staf Athan RI Cairo, Kolonel Kav Aria S., BG Emad Malkawi serta perwakilan dari relawan Indonesia yang di Jordania yaitu Milki dan Eko Sulistio dengan menerima bantuan 900 buah PUO-PUB.

Dengan melalui proses seremonial, Berita Acara Serah Terima secara simbolis 1 buah Payung PUO utama dan penyerahan dokumen materiel.

BACA JUGA:Misi Kemanusiaan untuk Palestina, Super Hercules TNI AU Tiba di New Delhi

Selanjutnya, bantuan ini akan digunakan untuk mendukung pengiriman bantuan sampai ke Palestina oleh pemerintah Jordania melalui metode airdrop. 


Foto : Para awak Hercules misi kemanusiaan.-Dukung Misi Kemanusian Palestina, Hercules C130J Tiba di Jordania -Puspentni

Perjalanan keberangkatan selama 3 hari tersebut dengan beberapa kali transit diantaranya di Aceh, Yangon, Newdelhi dan Abudhabi.

Setelah misi dilepas, Panglima TNI bersama  27 personel dalam sebuah upacara di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Jumat tanggal 29 Maret 2024 yang lalu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: