Indra Sjafri Belum Putuskan Naturalisasi Chow Yun Damanik untuk Timnas U-20 Indonesia

Indra Sjafri Belum Putuskan Naturalisasi Chow Yun Damanik untuk Timnas U-20 Indonesia

Indra Sjafri Belum Putuskan Naturalisasi Chow Yun Damanik untuk Timnas U-20 Indonesia--

BACA JUGA:Perkuat Nilai-nilai Keagamaan dan Kebersamaan di Pagaralam Melalui Safari Ramadhan

"Melihat penampilan dia kemarin lawan Frankfurt di Jerman, saya juga ikut, dan kita melihat 60 menit kemarin penampilannya (lawan China U-20)," kata Indra.

"Kita belum putuskan apakah saya sebagai pelatih akan mengusulkan ke PSSI untuk dilakukan proses selanjutnya. Nanti semua parameter tesnya kita ambil dan tadi mereka udah lakukan ada tes fisik dan lain sebagainya dan juga tes kesehatan."

Chow Yun Damanik sendiri memiliki darah keturunan langsung dari sang ibu yang berasal dari Medan, Sumatera Barat.

Meskipun administratif ia memiliki paspor Swiss karena mengikuti ayahnya, keinginan Chow untuk membela timnas Indonesia menjadi alasan kuat untuk proses naturalisasi.

BACA JUGA:Aktifkan Siskamling, Kelurahan Dempo Makmur Dorong Keamanan Lingkungan Pemukiman

Indra Sjafri menegaskan bahwa jika Chow Yun Damanik terbukti memiliki kualitas yang baik dan melebihi pemain-pemain lainnya, maka proses naturalisasi akan dipertimbangkan lebih lanjut.

Namun, keputusan akhir masih menunggu hasil evaluasi lebih lanjut dan tes yang telah dilakukan terhadap Chow.

Dengan potensi dan dedikasi Chow Yun Damanik yang tinggi, publik sepak bola Indonesia tentu berharap agar proses naturalisasi ini dapat segera diselesaikan.

Pasalnya, bakat muda seperti Chow dapat menjadi tambahan berharga bagi perkembangan dan prestasi timnas U-20 Indonesia di kancah internasional.

BACA JUGA:Sinergitas RT/RW, sebagai Pilar Kerukunan Masyarakat di Kelurahan Bumi Agung

Sementara itu, Indra Sjafri berencana untuk terus memantau perkembangan Chow Yun Damanik dan berkoordinasi dengan PSSI dalam proses naturalisasi.

Keputusan akhir akan diambil setelah semua aspek dan parameter telah dievaluasi dengan cermat, memastikan bahwa Chow memang layak dan siap untuk membela timnas Indonesia.

Sebagai penutup, keputusan mengenai naturalisasi Chow Yun Damanik menjadi salah satu agenda penting yang sedang dihadapi oleh timnas U-20 Indonesia.

Dengan sikap hati-hati dan penuh pertimbangan dari Indra Sjafri, diharapkan keputusan yang diambil nantinya akan menguntungkan bagi perkembangan dan kesuksesan timnas U-20 Indonesia di masa depan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: