Hyundai Rotem Korsel Kirim 18 Unit MBT K2 Black Panther Pesanan Polandia, Begini Kecanggihannya

Hyundai Rotem Korsel Kirim 18 Unit MBT K2 Black Panther Pesanan Polandia, Begini Kecanggihannya

PAGARALAMPOS.COM - Seperti halnya pengadaan jet tempur ringan KA-50 Fighting Falcon, maka pengadaan Main Battle Tank (MBT) K2 Black Panther dari Korea Selatan ke Ukraina, berjalan relatif cepat.

Sejak kontrak efektif ditandatangani pada pertengahan tahun 2022, saat ini batch pertama MBT K2 Black Panther telah mulai dikapalkan dari Korea Selatan ke Polandia.

Seperti dilansir armyrecognition.com (25/3/2024), Hyundai Rotem diwartakan telah suskes mengirimkan 18 dari 56 unit MBT K2 yang akan dikirim ke Polandia pada tahun ini, sementara 38 unit sisanya dijadwalkan untuk dikirim pada paruh kedua tahun depan.

Meski diproduksi secara cepat, Hyundai Rotem menekankan bahwa kualitas tank dipertahankan melalui pengujian kinerja tambahan yang ekstensif sebelum tahap pengiriman.

BACA JUGA:Jatuh Perdana Di Perang Ukraina, Helikopter UH-60 Black Hawk Atau Mi-24

Pada 21 Maret 2024, Hyundai Rotem melaporkan bahwa dari 12 hingga 20 Maret, total 18 tank K2 tujuan Polandia dikirim secara berurutan dibawa ke pelabuhan Gdynia.

Pengiriman ini merupakan bagian dari pesanan lebih besar, yaitu sebanyak 180 unit K2 Black Panther yang disepakati dengan Badan Angkatan Bersenjata Polandia pada Agustus 2022.


Foto : MBT pesanan Polandia.-Hyundai Rotem Korsel Kirim 18 Unit MBT K2 Black Panther Pesanan Polandia, Begini Kecanggihannya-Indomiliter.com

Hingga saat ini, Polandia telah menerima 46 unit K2, termasuk pengiriman awal pada tahun 2022 dan tambahan 18 tank pada tahun 2023.

Hyundai Rotem sebelumnya dipuji atas produksi dan pengiriman K2 pesanan Polandia yang cepat, berhasil mempercepat pengiriman dan melampaui ekspektasi lokal.

BACA JUGA:Banyak Rontok di Medan Perang, Spanyol Suplay 20 Unit MBT Leopard 2A4 ke Ukraina

Untuk memastikan kinerja K2 yang dikirim ke Polandia, Hyundai Rotem berdedikasi pada kontrol kualitas yang ketat.

Hal ini tidak hanya mencakup uji kinerja pasca-produksi standar tetapi juga diagnostik mingguan tambahan pada semua tank yang ditujukan ke Polandia.

Dengan menggabungkan masukan dari pengiriman sebelumnya untuk meningkatkan pengoperasian tank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: