Amalan Sederhana yang Setara dengan Naik Haji, Simak Apa Saja!

Amalan Sederhana yang Setara dengan Naik Haji, Simak Apa Saja!

Amalan Sederhana yang Setara dengan Naik Haji, Simak Apa Saja!--

PAGARALAMPOS.COM - Naik haji adalah salah satu kewajiban dalam agama Islam yang memiliki nilai dan keutamaan yang sangat tinggi.

Namun, bagi sebagian umat Islam yang belum mampu melaksanakannya, ada amalan-amalan sederhana yang bisa dilakukan sebagai pengganti atau setidaknya sebagai bentuk ibadah yang bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Berikut ini adalah beberapa amalan sederhana yang memiliki nilai dan keutamaan yang setara dengan naik haji:

1. Shalat Sunnah Rawatib

Shalat sunnah rawatib adalah shalat-salat sunnah yang dianjurkan untuk dikerjakan secara rutin. Amalan ini memiliki nilai yang sangat besar di sisi Allah SWT.

BACA JUGA:Akses Talang Kamsir Amblas, Menghambat Mobilitas Warga dan Ponpes, PUPR : Perbaikan Melalui CSR

Rasulullah SAW bersabda, "Sesungguhnya Allah mewajibkan atas kamu shalat-shalat sunnah yang jika dikerjakan, Dia akan mengampuni dosa-dosamu yang telah lalu." (HR. Muslim).

Dengan melaksanakan shalat sunnah rawatib, seseorang dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mendapatkan pahala yang besar.

2. Berbakti kepada Orang Tua

Berbakti kepada orang tua juga termasuk amalan yang sangat dianjurkan dalam agama Islam. Rasulullah SAW bersabda, "Ridha Allah terletak pada ridha orang tua dan murka-Nya terletak pada murka orang tua." (HR. Tirmidzi).

Dengan berbakti kepada orang tua, seseorang dapat memperoleh keberkahan dalam hidupnya dan mendapatkan keutamaan yang setara dengan naik haji.

BACA JUGA:Mencekam! Berikut Sinopsis Anak Titipan Setan, Terjerat Perjanjian Dengan Iblis

3. Berbuat Baik kepada Sesama Muslim

Berbuat baik kepada sesama Muslim adalah amalan yang sangat ditekankan dalam agama Islam. Rasulullah SAW bersabda, "Tidak masuk surga seseorang yang tidak menyayangi sesama muslim." (HR. Muslim).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: