8 Pejabat Pemerintah Kota Pagaralam Tingkatkan Kompetensi Kepemimpinan Melalui Diklat PIM II di Jawa Tengah

8 Pejabat Pemerintah Kota Pagaralam Tingkatkan Kompetensi Kepemimpinan Melalui Diklat PIM II di Jawa Tengah

8 Pejabat Pemerintah Kota Pagaralam Tingkatkan Kompetensi Kepemimpinan Melalui Diklat PIM II di Jawa Tengah--

PAGARALAMPOS.COM - Sebanyak delapan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam telah mengambil langkah maju dalam meningkatkan kompetensi kepemimpinan mereka dengan mengikuti Diklat kepemimpinan Tingkat II (PIM II) tahun 2024.

Acara ini berlangsung di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDMD) Provinsi Jawa Tengah, menegaskan komitmen mereka dalam memperkuat kualitas dan kapasitas kepemimpinan di lingkungan pemerintahan.

Para pejabat yang turut serta dalam diklat ini adalah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Pagaralam, antara lain:

Kepala Dinas Pertanian, Suterimawati; Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pagaralam, Jon Hasman; Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dekky Aprizal; Kepala Badan Pengelolaan Usaha Taman Rekreasi (PUTR), Davlis Joni; Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (PU Perkim), David Kenedy; Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop dan UKM), Hermansyah; Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pagaralam, Ade Kurniawan; dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pagaralam, Andriansyah.

BACA JUGA:Indonesia Harus Beradaptasi dengan Regulasi Uni Eropa untuk Mengatasi Deforestasi, Ini Penjelasan IFCC!

Ali Akbar Fitriansyah, selaku Kepala BKPSDM Kota Pagaralam, menyampaikan harapannya terhadap manfaat dari Diklat PIM II ini.

Menurutnya, diklat tersebut diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan integritas para peserta, sehingga mereka dapat menjadi pemimpin perubahan di daerah masing-masing.

Fitriansyah menekankan bahwa langkah ini sejalan dengan upaya Pemerintah Kota Pagaralam dalam memperkuat kualitas dan kapasitas kepemimpinan di lingkungan pemerintahan.

"Dengan harapan semua lulusan dapat menjadi pemimpin perubahan di daerahnya masing-masing dan meningkatnya kompetensi serta integritas peserta PKN," ungkap Fitriansyah.

BACA JUGA:Menteri BUMN, Erick Thohir Merencanakan Penggabungan 7 Perusahaan Pelat Merah Jadi Tiga, Ini Alasannya!

Partisipasi aktif para pejabat Pemkot Pagaralam dalam diklat ini dipandang sebagai langkah strategis dalam menghadapi tantangan dan tuntutan zaman.

Lebih dari sekadar peningkatan pribadi, keikutsertaan mereka juga dianggap memberikan dampak positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Pagaralam.

"Semoga melalui Diklat ini para pejabat dapat mengembangkan pemahaman, keterampilan, dan sikap kepemimpinan yang berkualitas dan bertanggungjawab," harap Fitriansyah.

Diklat PIM II ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi peserta untuk memperdalam pengetahuan mereka dalam bidang kepemimpinan, tetapi juga memberikan platform bagi mereka untuk bertukar pengalaman dan best practice.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: