Pemudik Jangan Risau, Polri Siap Amankan Rumah Kosong dan Bencana Alam Saat Mudik Lebaran

Pemudik Jangan Risau, Polri Siap Amankan Rumah Kosong dan Bencana Alam Saat Mudik Lebaran

Foto : Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol Trunoyudo.-Pemudik Jangan Risau, Polri Siap Amankan Rumah Kosong dan Bencana Alam Saat Mudik Lebaran-Humas Polri

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Polri memastikan akan melakukan pengamanan saat periode mudik Lebaran 2024 melalui Operasi Ketupat 2024.

“Tentunya apa yang telah dilakukan oleh Mabes Polri, bagian daripada kepala operasi pusat maupun kepala operasi daerah sampai Polda-Polda akan melakukan pengamanan-pengamanan,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, Selasa (19/3/2024).

Salah satu pengamanan yang dilakukan adalah menjaga rumah-rumah warga yang kosong karena ditinggal mudik saat Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

BACA JUGA:Genap Bakal Diterapkan di Tol Saat Mudik Lebaran 2024, Ini Aturan Lengkapnya

“Terkait rumah-rumah yang ditinggalkan maupun bencana alam, Polri tetap akan hadir (melakukan pengamanan) dalam Operasi Ketupat ini,” ucapnya.

Trunoyudo mengatakan dalam operasi kemanusiaan ini, pihaknya tidak bisa berkerja sendiri.

BACA JUGA:Begini Skema Rekayasa Jalan Hadapi Arus Mudik-Balik Lebaran 2024, Prediksi Cuaca Buruk di Pelabuhan

Dia meminta dukungan dari seluruh stakeholder terkait hingga masyarakat agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) bisa berjalan lancar.

“Harapannya selama ibadah Ramadan pada saat mudik, Idul Fitri, hingga arus balik dilaksanakan secara aman,” tuturnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: