Mengapa Tidak Dianjurkan Minum Teh Saat Sahur? Ternyata Ini Penjelasannya!

Mengapa Tidak Dianjurkan Minum Teh Saat Sahur? Ternyata Ini Penjelasannya!

Mengapa Tidak Dianjurkan Minum Teh Saat Sahur? Ternyata Ini Penjelasannya!--

PAGARALAMPOS.COM - Sahur menjadi satu kesempatan bagi tubuh untuk mengisi tubuh dengan makanan yang bisa menghasilkan energi.  Selain menunda rasa lapar dan menghindari lesu, Sahur juga bisa menjaga kadar gula dalam darah tetap stabil.

Memiliki banyak manfaat bagi tubuh, sahur menjadi pengganti sarapan yang tidak boleh dilewatkan, teman-teman. Setelah menyantap makanan bernutrisi, banyak dari antara kita yang melarutkan makanan dengan minum air teh saat sahur. Waktu sahur yang masih sangat pagi dan dingin ini membuat minum secangkir teh hangat menjadi sangat nikmat. 

Banyak orang minum teh hangat saat sahur, namun dari sisi medis, ini sebenarnya tidak dianjurkan oleh para ahli kesehatan.

Berikut beberapa alasan mengapa minum teh saat sahur sebaiknya dihindari:

BACA JUGA:Inilah Rekomendasi Wisata di Ancol Jakarta yang Pas Dikunjungi Saat Bulan Puasa

BACA JUGA:Inilah 6 Rekomendasi Wisata di Aceh yang Miliki Keindahan Menakjubkan

1. Sifat Diuretik: Teh memiliki sifat diuretik, yang dapat membuat seseorang ingin buang air kecil lebih sering. Hal ini dapat menyebabkan tubuh kehilangan cairan lebih cepat dan membuat seseorang lebih cepat haus.

2. Membuat Tubuh Lemas: Kandungan kafein dalam teh mungkin memberikan kekuatan pada awalnya, namun hal ini bersifat sementara. Setelahnya, bisa timbul rasa lemas saat puasa sudah dijalankan. Tambahan gula dalam teh juga hanya memberikan energi sementara.

3. Tambahan Gula: Minuman teh hangat biasanya dinikmati dengan tambahan gula. Namun, gula berlebihan dapat membuat otak merespon untuk minum lebih banyak, yang akan membuat rasa haus semakin terasa sepanjang hari.

BACA JUGA:Inilah 6 Rekomendasi Wisata di Aceh yang Miliki Keindahan Menakjubkan

BACA JUGA:8 Rekomendasi Wisata Pantai Cantik yang Ada di NTB

BACA JUGA:Sidoarjo Mempesona! Inilah 7 Tempat Wisata Hits yang Wajib Dikunjungi!

4. Butuh Cairan Pengganti: Rasa haus setelah minum teh seharusnya digantikan dengan air putih dalam takaran yang sama. Namun, sering kali orang mengalami perut kembung karena terlalu banyak minum, yang dapat mengganggu kenyamanan saat berpuasa.

5. Tergantung Kondisi Tubuh: Setiap orang memiliki kondisi tubuh dan adaptasi yang berbeda-beda. Jika minum teh saat sahur tidak menyebabkan masalah, itu tidak masalah. Namun, jika membuat tubuh terasa lemas dan lebih haus, sebaiknya dihindari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: