Penutupan Diklat Pembinaan Kesadaran Bela Negara Lingkup Pekerjaan Bagi Pegawai Kementerian PANRB Batch 3

Penutupan Diklat Pembinaan Kesadaran Bela Negara Lingkup Pekerjaan Bagi Pegawai Kementerian PANRB Batch 3

Penutupan Diklat Pembinaan Kesadaran Bela Negara Lingkup Pekerjaan Bagi Pegawai Kementerian PANRB Batch 3-Dok-pagaralampos

PAGARALAMPOS.COM - Kapusdiklat Bela Negara menutup Diklat Pembinaan Kesadaran Bela Negara Lingkup Pekerjaan Bagi Pegawai Kementerian PANRB Batch 3 Tahun 2024.

Pada upacara penutupan Diklat di hadiri oleh Kepala Biro SDM Organisasi dan Hukum PANRB, perwakilan Ropeg Setjen Kemhan, perwakilan Pusdiklat Badiklat Kemhan, para Kabid, Widyaiswara Pusdiklat Bela Negara, Camat Rumpin, Kapolsek Rumpin, Danramil 12/0612 Rumpin.

Dalam sambutan Plt Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Zainul Arifin S.A.P.,M.Sc yang di bacakan oleh Irup Kapusdiklat Bela Negara Brigjen TNI Ketut Gede Wetan Pastia, S.E., menyampaikan bahwa Diklat telah dilalui bersama dengan durasi waktu pelaksanaan yang begitu singkat selama 5 hari

saya yakin dan percaya para Kader Bela Negara telah mengetahui pengetahuan tentang Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Sistem Pertahanan Semesta.

BACA JUGA:Pegawai Kemenpan RB dan PT. Lancar Wiguna Sejahtera Ikuti Diklat Kesadaran Bela Negara dan Pengabdian Profesi

Sejarah Perjuangan Bangsa, Kepemimpinan Berwawasan Bela Negara, Bahaya Terorisme dan Radikalisme,

Bahaya Narkoba, Building Learning Commitment (BLC) dan Keamanan Negara.

Di samping itu para Kader Bela Negara juga dituntut dapat mengaktualisasikan pengetahuan Nilai Dasar Bela Negara dan Keterampilan Dasar Bela Negara yang telah diterima dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan selesainya Diklat ini, Kabadiklat Kemhan mengharapkan para Kader Bela Negara memiliki kompetensi dasar Bela Negara yang meliputi sikap dan perilaku yang berkepribadian Pancasila.

BACA JUGA:Penutupan Pelatihan Kader Bela Negara Lingkup Pekerjaan Bagi Pengawai Kementerian PAN RB Batch 2 tahun 2024

Semangat cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, kerelaan berkorban demi bangsa dan negara serta memiliki kemampuan awal Bela Negara yang tangguh untuk dapat ditumbuh kembangkan dalam kehidupan sehari-hari dimanapun berada.

Pada kesempatan ini, Kabadiklat Kemhan juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kapusdiklat Bela Negara

narasumber, penyelenggara dan pendukung serta semua pihak yang telah membantu kelancaran penyelenggaraan Diklat Kader Bela Negara ini

ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Deputi Kementerian PANRB yang telah bekerjasama dengan Badiklat Kemhan dan para Kader Bela Negara yang telah mengikuti Diklat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: