Penutupan Pelatihan Kader Bela Negara Lingkup Pekerjaan Bagi Pengawai Kementerian PAN RB Batch 2 tahun 2024

Penutupan Pelatihan Kader Bela Negara Lingkup Pekerjaan Bagi Pengawai Kementerian PAN RB Batch 2 tahun 2024

Upacara Penutupan Pelatihan Kader Bela Negara-Kolase by Pagaralampos.com-net

BOGOR, PAGARALAMPOS.COM - Sebanyak 83 orang Pegawai Pan RB telah selesai mengikuti pelatihan Kader Bela Negara di Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan.

Upacara penutupan pelatihan di hadiri oleh sejumlah pejabat Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan, Kapusdiklat Bela Negara Brigjen TNI  Ketut Gede Wetan Pastia, S.E. serta Pejabat dari Pan RB dan tamu undangan Muspika Kecamatan Rumpin.

Bertindak sebagai Irup dalam upacara penutupan adalah Brigjen TNI Ketut Gede Wetan Pastia, S.E. Dalam amanat kabadiklat Kemhan

yang di bacakan oleh irup mengatakan bahwa Diklat telah dilalui bersama dengan durasi waktu pelaksanaan yang begitu singkat selama 5 hari.

BACA JUGA:Penutupan Diklat Kader Bela Negara bagi Pekerja PT.Freeport

saya yakin dan percaya para Kader Bela Negara telah mengetahui pengetahuan tentang Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Sistem Pertahanan Semesta, Sejarah Perjuangan Bangsa

Kepemimpinan Berwawasan Bela Negara, Bahaya Terorisme dan Radikalisme, Bahaya Narkoba, Building Learning Commitment (BLC) dan Keamanan Negara. 

Di samping itu para Kader Bela Negara juga dituntut dapat mengaktualisasikan pengetahuan Nilai Dasar Bela Negara dan Keterampilan Dasar Bela Negara yang telah diterima dalam kehidupan sehari-hari.  

Dengan selesainya Diklat ini, saya selaku Kabadiklat Kemhan mengharapkan para Kader Bela Negara memiliki kompetensi dasar Bela Negara yang meliputi sikap dan perilaku yang berkepribadian Pancasila

BACA JUGA:Kementerian PAN-RB Kembali Gelar Pelatihan Bela Negara Batch 1 Tahun 2024

Semangat cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara

kerelaan berkorban demi bangsa dan negara serta memiliki kemampuan awal Bela Negara yang tangguh untuk dapat ditumbuhkembangkan dalam kehidupan sehari-hari dimanapun berada.  

Pada kesempatan ini, Kabadiklat juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kapusdiklat Bela Negara.

Narasumber, penyelenggara dan pendukung serta semua pihak yang telah membantu kelancaran penyelenggaraan Diklat Kader Bela Negara ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: