Jaring Putra Putri Terbaik Kota Pagar Alam dalam Seleksi Calon Paskibraka Tahun 2024, Segini Pesertanya!

Jaring Putra Putri Terbaik Kota Pagar Alam dalam Seleksi Calon Paskibraka Tahun 2024, Segini Pesertanya!

Jaring Putra Putri Terbaik Kota Pagar Alam dalam Seleksi Calon Paskibraka Tahun 2024, Segini Pesertanya!--

PAGARALAMPOS.COM - Pada Kamis, 7 Maret 2024, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pagar Alam, Rano Fahlesi, turut menghadiri acara pembukaan Seleksi Calon Paskibraka Kota Pagar Alam Tahun 2024.

Acara ini digelar di SDN 74 Pagar Alam dan diikuti oleh 230 calon paskibraka dari berbagai SMA/SMK/MA sederajat di Kota Pagar Alam.

Seleksi Paskibraka ini menjadi panggung bagi 118 putra dan 112 putri yang telah memenuhi Passing Grade nilai minimal 70 untuk memenuhi syarat mengikuti tahap selanjutnya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyaring dan memilih putra-putri terbaik Kota Pagar Alam yang akan bertugas sebagai pengibar dan penurun bendera merah putih pada peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Bikin Ngeri, Ngayau Mitos Berburu Kepala Musuh, Inilah 4 Tradisi Lain Yang Menakutkan di Indonesia

Dalam sambutannya, Pj Sekda menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta seleksi Paskibraka Tahun 2024.

Ia menekankan pentingnya obyektivitas dalam penilaian panitia, serta menegaskan bahwa meskipun semua peserta adalah putra-putri terbaik Kota Pagar Alam, seleksi tetap diperlukan untuk menentukan siapa yang akan melangkah ke tahap selanjutnya.

"Saya yakin anak-anakku sekalian ini adalah putra-putri terbaik bagi Kota Pagar Alam, namun kita tetap harus menjaring untuk menentukan berlanjut atau tidaknya mengikuti seleksi selanjutnya," ujar Pj Sekda.

Pj Sekda juga memberikan pesan kepada semua peserta agar tetap fokus dalam menjalani rangkaian acara tahapan seleksi dan tahap-tahap berikutnya.

BACA JUGA:Cari Matic Sporty Tapi Murah, Pilih 5 Merek Ini Harganya 100 Jutaan Aja

Ia menekankan pentingnya pembelajaran kontinu, menjaga kesehatan fisik, jasmani, rohani, dan mental.

"Bagi yang terpilih nanti diharapkan dapat berlatih semaksimal mungkin supaya kedepannya dapat menjalankan tugas dengan baik," tambahnya.

Seleksi Calon Paskibraka Kota Pagar Alam Tahun 2024 menjadi ajang bagi para siswa dan siswi SMA/SMK/MA untuk menunjukkan dedikasi dan komitmen mereka terhadap negara.

Proses seleksi yang ketat dan kompetitif memastikan bahwa yang terpilih adalah yang terbaik dari yang terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: