Bermain Imbang Lawan Athletic Club, Barcelona Gagal Raih Kemenangan!

Bermain Imbang Lawan Athletic Club, Barcelona Gagal Raih Kemenangan!

Bermain Imbang Lawan Athletic Club, Barcelona Gagal Raih Kemenangan!-net-

PAGARALAMPOS.COM - Hasil Liga Spanyol pekan ini menampilkan Barcelona yang seret gol sehingga gagal mendekati Real Madrid di puncak klasemen sementara. Barcelona bermain imbang 0-0 melawan Athletic Club pada pekan ke-27 Liga Spanyol di Stadion San Mames, Minggu (3/3/2024).

Barcelona sebetulnya menguasai bola sebanyak 61 persen. Dominasi tersebut gagal diubah menjadi peluang berbahaya untuk mencetak gol. Catatan delapan tembakan dengan dua di antaranya tepat mengarah ke sasaran yang dimiliki Barcelona ternyata serupa dengan torehan Athletic Club.

Alhasil, kedua tim harus berbagi angka pada skor kaca mata dan Barcelona gagal mendekati Real Madrid meski Girona menelan kekalahan di laga lain. Nasib Real Madrid dan Girona pada pekan ke-27 Liga Spanyol menekan Barcelona untuk meraih kemenangan.

Pekan ini menjadi kesempatan terbaik Barcelona untuk memangkas jarak dari perolehan poin rival. Real Madrid hanya bermain imbang 2-2 melawan Valencia, sedangkan Girona justru menelan kekalahan 0-1 dari Mallorca. Kemenangan akan berarti besar untuk Barcelona yang masih menjaga harapan di Liga Spanyol musim 2023-2024.

BACA JUGA:Berlibur ke Lubuk Linggau Belum Afdol Kalo Belum Berkunjung ke 5 Destinasi Wisata Hits Ini!

BACA JUGA:Wisata Hits Jogja Tahun 2024, 6 Lokasi Ini Wajib Kamu Kunjungi Untuk Melepas Penat

Apalagi, Athletic Club yang menjadi lawan punya reputasi yang kurang mentereng atas La Blaugrana. Dalam delapan pertemuan terakhir kedua di Liga Spanyol, Athletic Club selalu gagal meraih kemenangan.

Xavi Hernandez bisa memanfaatkan rekor buruk lawan untuk melenggang dengan kemenangan. Akan tetapi, Barcelona ternyata tetap kesulitan untuk mencuri keunggulan dari lawan.

Bukannya memberondong lawan dengan gol, Xavi Hernandez justru harus kehilangan dua pemainnya lebih awal. Babak pertama belum usai saat Frenkie de Jong dan Pedri harus ditarik keluar lebih awal.

Sebelum Pedri ditarik keluar, Barcelona memiliki kesempatan mencetak gol terbaiknya pada menit ke-31. Kesalahan Unai Simon hampir berbuah gol mengingat Joao Cancelo langsung agresif mengejar bola liar.

BACA JUGA:Inilah 6 Rekomendasi Wisata di Aceh yang Miliki Keindahan Menakjubkan

BACA JUGA:8 Rekomendasi Wisata Pantai Cantik yang Ada di NTB

Namun, Simon masih tetap bisa menyelamatkan gawangnya berkat bantuan dari Yeray Alvarez. Hambatan cedera dari dua pemain membuat serangan Barcelona kurang cair dan peluang emas minim terjadi.

Selama babak pertama, Barcelona hanya membukukan tujuh tembakan dengan dua di antaranya tepat mengarah ke sasaran. Mengandalkan pemain muda, Barcelona mendapat energi yang besar tetapi kesempatan mencetak gol masih terhenti di tengah jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: