Cipkon Jelang Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H, Polres Pagar Alam Gelar Operasi Keselamatan Musi 2024, Ingat Ini

Cipkon Jelang Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H, Polres Pagar Alam Gelar Operasi Keselamatan Musi 2024, Ingat Ini

Foto : Operasi Keselamatan Berlalu Lintas Musi 2024.-Cipkon Jelang Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H, Polres Pagar Alam Gelar Operasi Keselamatan Musi 2024, Ingat Ini Target Pelanggarannya-pagaralampos.com

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Dalam rangka meningkatkan kepatuhan berlalu lintas jelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Pahar Alam melaksanakan Operasi Keselamatan Musi Tahun 2024.

Gelar operasi tersebut ditandai dengan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Musi Tahun 2024, Sabtu (2/3/2024) bertempat halaman Mako Polres Pagar Alam.

"Gelar Operasi Keselamatan Musi ditahun ini sejurus pencanangan aksi keselamatan jalan," ujar Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda SIk saat membacakan amanat Kapolda Sumsel.

Adapun menjadi target.dari pelaksanaan operasi itu sendiri adalah menurunkan titik lokasi kemacetan pelanggaran, kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA:Gelar Operasi Keselamatan 2024, Awas Melanggar 11 Pelanggaran Ini Ditindak

"Serta meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam rangka cipta kondisi menjelang Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1445 H, sesuai dengan karakteristik wilayah Masing masing dengan sasaran," katanya.


Foto : Operasi Keselamatan Berlalu Lintas.-Cipkon Jelang Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H, Polres Pagar Alam Gelar Operasi Keselamatan Musi 2024, Ingat Ini Target Pelanggarannya-pagaralampos.com

Selanjutnya dalam operasi Keselamatan Musi Tahun 2024 dan Pencanangan aksi keselamatan jalan yang akan dikedepankan kegiatan oleh personel.

Pertama melaksanakan deteksi dini lidik Pamgal serta pemetaan lokasi atau tempat yang rawan terhadap kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan.

Kedua Binluh kepada masyarakat tentang Tertib berlalu lintas  melalui giat sosialisasi dan binluh melalui pemasangan spanduk, banner, baleho, penyebaran leaflet dan stiker melalui Media cetak, elektronik, dan medsos.

BACA JUGA:Wujudkan Jalan Berkeselamatan, Polres Pagar Alam Tambah Kawasan Tertib Lalulintas, Ternyata Lokasinya Disini

"Lalu yang ketiga melaksanakan patroli dan penjagaan pada lokasi rawan macet, laka dan pelanggaran Lalu lintas. Keempat penindakan pelanggaran lalu lintas menggunakan ETLE Statis dan Mobile serta blangko teguran," ujarnya.

Sebelum mengakhiri amanat Kapolres Pagaralam juga memberikan beberapa penekanan.

Laksanakan tugas Operasi dengan penuh rasa tanggung jawab dan didasari dengan niat beribadah dalam setiap kegiatan semoga Allah Swt Tuhan Yang maha esa  meridhoi setiap pelaksanaan tugas kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: