Cipkon Jelang Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H, Polres Pagar Alam Gelar Operasi Keselamatan Musi 2024, Ingat Ini

Cipkon Jelang Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H, Polres Pagar Alam Gelar Operasi Keselamatan Musi 2024, Ingat Ini

Foto : Operasi Keselamatan Berlalu Lintas Musi 2024.-Cipkon Jelang Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H, Polres Pagar Alam Gelar Operasi Keselamatan Musi 2024, Ingat Ini Target Pelanggarannya-pagaralampos.com

Kedepankan sikap senyum, sapa, salam dalam pelaksanaan penindakan agar Lalin baik yang bersifat teguran maupun penilangan.

BACA JUGA:Satlantas Polres Pagaralam Raih Juara 1 Kampung Tertib Lalu Lintas Zona 3 se-Sumaterra Selatan!

Tidak terlepas dari itu, jaga keselamatan, tingkatkan kewaspadaan terhadap pihak-pihak yang berniat melakukan perbuatan negatif terhadap Polri. 

"Saya ingatkan, senantiasa menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif menjelang masuknya bulan suci Ramadhan tahun 2024 serta persiapan dari sekarang Operasi ketupat 2024," pungkasnya.

Ditambahkan, Kasat Lantas AKP Teguh Hidayat SH, bahwa pelaksanaan operasi Keselamatan Musi Tahun 2024, dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan berlangsung selama 14 hari. 

"Akan kita dimulai  pada Senin tanggal 4 hingga 17 Maret 2024 mendatang," katanya

BACA JUGA:Satlantas BIkin Kampung Tertib Berlalulintas, Ternyata Ini Tujuannya

Mengenai sasaran operasi keselamatan ini? jawab AKP Teguh Hidayat, diantaranya Ranmor R2 dan R4 yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesikasi teknis.

Penggunaan sirene rotator atau strobo yang bukan peruntukannya serta tnkb yang tidak sesuai dengan spektek, penggunaan helm SIN, kendaraan over dimensi dan over load (ODOL).

"Lalu lokasi dan blackspot di wilayah masing-masing. Kemudian masyarakat teroganisir dan tidak teroganisir kelompok ormas dan kelompok pengemudi angkutan umum maupun online," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: