Eksplorasi Wisata Alam di Pantai Puru Kambera, Destinasi Impian di Nusa Tenggara Timur

Eksplorasi Wisata Alam di Pantai Puru Kambera, Destinasi Impian di Nusa Tenggara Timur

Eksplorasi Wisata Alam di Pantai Puru Kambera, Destinasi Impian di Nusa Tenggara Timur--

Snorkeling

Meskipun bukan spot utama untuk snorkeling di Sumba, Pantai Puru Kambera memiliki air yang jernih dan bersih. 

Snorkeling di sini memungkinkan Anda melihat keindahan terumbu karang dan beragam ikan. 

Anda dapat melihat warna-warni ikan nemo, ikan badut, ikan pari, dan lain-lain. Namun, disarankan untuk membawa peralatan sendiri karena belum tersedia tempat penyewaan.

BACA JUGA:Menyelami Pesona Alam Pantai Gigi Hiu Lampung, Destinasi Favorit di Sumatera

Tips Wisata

Beberapa tips penting untuk para pengunjung Pantai Puru Kambera:

  • Perhatikan kondisi cuaca. Jika cuaca cerah, Anda dapat menikmati pemandangan pantai yang lebih indah. Jika cuaca mendung atau hujan, Anda dapat mencari tempat berteduh atau kembali ke penginapan.
  • Pantau anak-anak yang bermain di pantai. Jangan biarkan mereka bermain terlalu jauh dari pantai atau tanpa pengawasan. Pastikan mereka menggunakan pelampung jika berenang atau snorkeling.
  • Persiapkan makanan dan minuman. Di sekitar pantai, belum banyak tersedia warung atau kios yang menjual makanan dan minuman. Anda dapat membawa bekal sendiri atau membeli di kota terdekat. Jangan lupa untuk membawa air minum yang cukup untuk menghindari dehidrasi.
  • Jaga kebersihan dan keasrian lokasi. Jangan meninggalkan sampah di pantai atau di sekitar pohon cemara. Bawa kantong plastik untuk menyimpan sampah Anda dan buang di tempat yang telah disediakan. Jangan merusak atau mengambil tanaman atau hewan yang ada di pantai.
  • Hindari perilaku merugikan diri sendiri atau orang lain. Jangan melakukan hal-hal yang berbahaya seperti minum alkohol, merokok, atau berkelahi di pantai. Hormati pengunjung lain dan jaga kesopanan Anda.
  • Gunakan sunblock dan topi untuk melindungi diri dari paparan sinar matahari. Sinar matahari di pantai dapat menyebabkan kulit terbakar atau iritasi. Anda dapat menggunakan sunblock dengan SPF tinggi dan topi untuk melindungi kulit dan kepala Anda.
  • Bawa peralatan fotografi untuk mengabadikan keindahan pantai. Pantai Puru Kambera adalah tempat yang sangat fotogenik. Anda dapat mengambil foto-foto yang menarik dengan latar belakang pantai, pohon cemara, atau terumbu karang. Anda juga dapat mengambil foto selfie atau bersama teman dan keluarga Anda.

Pantai Puru Kambera adalah tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan melarikan diri dari kehidupan sehari-hari.

Meskipun fasilitasnya belum maksimal, keindahan alam Pantai Puru Kambera, dengan deretan pohon cemara, panorama pantai yang memukau, dan kemungkinan snorkeling, membuatnya layak untuk dikunjungi.

Rasakan pesona memikatnya dan buat kenangan tak terlupakan di destinasi wisata yang begitu indah di Sumba Timur.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: