Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Potensi Bahaya, BPBD Evakuasi Pohon Tumbang Liku Lematang

 Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Potensi Bahaya, BPBD Evakuasi Pohon Tumbang Liku Lematang

POHON TUMBANG: Petugas BPBD Kota Pagaralam evakuasi pohon tumbang dikawasan Liku Lematang, yang menutupi badan jalan dan mengganggu kelancaran arus lalulintas.-Istimewa -

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pagaralam turun langsung melakukan pembersihan pohon tumbang yang mengganggu arus lalu lintas di jalan lintas Pagaralam - Lahat (Liku Lematang), tepatnya di Kelurahan Perahu Dipo, Kecamatan Dempo Selatan.

Kejadian pohon tumbang ini terjadi pada Jum’at pagi, menyebabkan gangguan pada arus lalu lintas dan mengancam keselamatan pengguna jalan. 

Respons cepat dari BPBD Kota Pagaralam diapresiasi oleh masyarakat setempat, karena telah mengurangi potensi risiko kecelakaan maupun kemacetan.

Kepala BPBD Kota Pagaralam, John Hasman mengatakan, bahwa tim telah dikerahkan segera setelah menerima laporan tentang kejadian tersebut.

BACA JUGA:Berikan Apresiasi Nasabah, BSB Gelar Undian Pesirah

“Kami telah menurunkan tim untuk membersihkan pohon yang tumbang tersebut, agar arus lalu lintas dapat kembali normal dan tidak membahayakan pengguna jalan,” ungkapnya.

John Hasman menambahkan, pembersihan dilakukan dengan cepat dan efisien, demi memastikan kelancaran arus lalu lintas di lokasi kejadian. 

Meskipun cuaca sedang tidak bersahabat dengan kondisi hujan, namun hal tersebut tidak menghalangi upaya tim BPBD dalam menangani situasi ini.

“Kita minta kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bahaya yang dapat ditimbulkan oleh pohon tumbang, terutama di musim hujan seperti saat ini. 

BACA JUGA:TNI Polri Kompak Bersinergi Pantau 494 TPS di Pagar Alam

Koordinasi antara pemerintah daerah, instansi terkait, dan masyarakat diharapkan dapat meminimalisir dampak dari bencana alam seperti ini di masa mendatang,” imbuhnya.

Dengan cepatnya tanggap dan koordinasi yang baik antara BPBD Kota Pagaralam dan masyarakat setempat, 

diharapkan kejadian serupa dapat diantisipasi dan ditangani dengan efektif untuk menjaga keselamatan dan kelancaran arus lalu lintas di wilayah tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: