TNI Polri Kompak Bersinergi Pantau 494 TPS di Pagar Alam

TNI Polri Kompak Bersinergi Pantau 494 TPS di Pagar Alam

PAGARALAMPOS.COM - Helatan pesta dekokrasi  Pemiku serentak 2024 di Pagar Alam dikawal TNi Polri. Buktinya, puncak penyaluran hak suara untuk memilih Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota Pagar Alam tak lengah diawasi aparat.

Seperti terpantau pagaralampos.com, pada Rabu (14/2/2024), terlihat anggota TNI dari Kodim 0405 Lahat dan persoelnel Polres Pagar Alam terlihat kompak bersinergi berikan rasa aman kepada masyarakat untuk menyalurkan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di wilayah hukum Polres Pagar Alam.

Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda SIK MH melalui Kabag Ops Kompol Herry Widodo SH, dihari penyaluran hak suara ini tim gabungan TNI Polri terus intens melakukan pengawalan jalannya tahaoan Pemilu serentak 2024 ini. 

Sejak pagi personel Polres Pagar Alam sudah disiagakan di semua TPS yang tersebar di 494 lokasi terpisah di lima kecamatan.

BACA JUGA:Di Pagar Alam, Situasi Pencoblosan di 494 TPS Terpantau Kondusif dan Lancar

Sejalan dengan hal tersebut, Polres Pagar Alam dan jajaran terus memantau perkembangan situasi Pemilu 2024.


Foto : Kabag Ops Polres Pagar Alam Kompol Herry Widodo SH-TNI Polri Kompak Bersinergi Pantau 494 TPS di Pagar Alam-pagaralampos.com

Yang mana, juga melakukan patroli bersama disejumlah TPS yang ada. Tujuannya tak lain, memantau situasi terkini di tempat pemungutan suara.

Sebelumnya Kabag Ops juga menyampaikan, jika Polres Pagar Alam telah menyiapkan skema atau pemetaan pengamanan selama pesta demokasi di Kota Pagar Alam. 

"Selama Pemilu 2024 berlangsung pengamanannya kita kawal, mulai dari tahapan, kampanye, pengawalan surat suara, pencoblosan, penghitungan, hingga pelantikan," ucap Kompol Herry Widodo.

BACA JUGA:Pimpin Apel Pasukan PAM TPS Pemilu 2024, AKBP Erwin Aras Genda : Kerahkan 326 Personel Dibackup BKO Brimob

Dia juga menjelaskan, rangkaian tahapan Pemilu 2024 baik Pemilihan Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota Pagar Alam sudah disiapkan skema pengamanan dan pemetaan wilayah.

Salahsatunya fokus pengamanan yang dilakukan pemetaan yakni pengamanan di TPS (tempat pemungutan suara).

'Pemilu 2024, di Kota Pagar Alam terdapat 494 TPS, untuk menampung aspirasi masyarakat yang menyalurkan suaranya," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: