Pimpin Apel Pasukan PAM TPS Pemilu 2024, AKBP Erwin Aras Genda : Kerahkan 326 Personel Dibackup BKO Brimob

Pimpin Apel Pasukan PAM TPS Pemilu 2024, AKBP Erwin Aras Genda : Kerahkan 326 Personel Dibackup BKO Brimob

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM -  Rangkaian kesiapan personel pengamanan pesta demiktasi pada 2024 Februari mendatang, bertempat di Mapolres Pagar Alam digelar apek pergeseran pasukan pengamanan TPS Pemilu 2024, Minggu (10/2/2024).

Apel gelar pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara Pemilu 2024 tersebut dipimpin Kapolrws Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda. 

Turut dihadiri, Pj Sekdakot Pagar Alam Rano Fahlezi SE, Ketua KPU Pagar Alam Ibrahim, Ketua Bawaslu Pagar Alam Nurweni SI Skom. Serta Pabung Kodim 0405 Lahat Mayor Saihudin. Serta PJU Polres Pagar Alam.

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda S.Ik dalam arahannya mehyampaikan, jika Polres Pagar Alam akan berupaya seoptimal mungkin menjamin kelancaran pelasanaan Pemilu 2024.

BACA JUGA:Setelah Kapolres, Giliran Bhayangkari Baksos Peduli Korban Banjir, Salurkan Bansos Sembako

"Pada pelaksanaan apel ini merupakan  manajemen Operasi Mantap Brata 2024, sebagai langkah untuk mengecek kesiapan personel, materiil maupun peralatan dalam rangka pengamanan TPS di wilayah Kota Pagaralam.," ujar Kapolres.


Foto : Cek kesiapan pergeseran pasukan Pam TPS.-Pimpin Apel Pasukan PAM TPS Pemilu 2024, AKBP Erwin Aras Genda : Kerahkan 326 Personel Dibackup BKO Brimob -Humas Polres Pagar Alam

Apel pergeseran pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan Personel Polri, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan optimal.

Mengenai kekuatan personel?, jawab Kapolres, pada pelaksanaan apel Serpas sebanyak 326 Personel dan di bantu BKO dari Korps Brimob Polda Sumsel yang dilibatkan dengan seragam kebanggannya dan perlengkapan yang cukup guna mengamankan TPS dalam menjamin keamanan dan kelancaran Pemilu 2024.

BACA JUGA:Optimalkan Pelayanan Publik, AKBP Erwin Aras Genda Sidak Layanan SIM, STNK dan BPKB di Samsat

AKBP Erwin Aras Genda S.Ik juga menekankan untuk menjaga Netralitas dan Profesionalitas Polri. Dia juga menegaskan, hindari segala tindakan dan perilaku yang kontra produktif.

Yang justru dapat mengganggu jalannya Pemilu 2024 serta dapat menciderai nilai-nilai demokrasi yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

"Waspadai segala bentuk poten atau ancaman gangguan Pemilu, tindakan dan perilaku yang kontra produktif yang justru dapat mengganggu jalannya Pemilu 2024 serta dapat menciderai nilai-nilai demokrasi yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” tegas Kapolres.

Kapolres Pagaralam didampingi PJU Polres Pagaralam juga melakukan pengecekan terhadap jumlah personel yang akan ditempatkan di setiap TPS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: