Optimalkan Pelayanan Publik, AKBP Erwin Aras Genda Sidak Layanan SIM, STNK dan BPKB di Samsat

Optimalkan Pelayanan Publik, AKBP Erwin Aras Genda Sidak Layanan SIM, STNK dan BPKB di Samsat

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Memastikan pelayanan publik berjalan sesuai dengan prosedur, Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda S.Ik melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke satuan fungsi, Satlantas.

Sidak yang dilakukan tersebut pada Selasa (30/1/2024). Kunjungan tersebut bersasar ke Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) dan pelayanan BPKB serta pelayanan Kantor Samsat Satlantas Polres Pagaralam di ikuti.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka rangka Program Quick Wins Presisi Optimalisasi Pelayanan Publik.

Kapolres mengawali pengecekan ke ruang Pelayanan pendaftaran Registrasi Surat Izin Mengemudi (SIM) dan menyampaikan kepada personil agar persyaratan pengurusan SIM lebih jelas ditempatkan agar masyarakat lebih mempermudah melengkapinya.

BACA JUGA:Wakapolres Pagar Alam Hadiri Anev Reformasi Birokrasi Polri, Begini Arahan RBP Rorena Polda Sumsel

"Dan untuk kotak saran ataupun tingkat kepuasan dalam pengurusan masyarakat agar tidak manual," kata Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda.


Foto : Sidak Kapolres Pagar Alam di Kantor Samsat.-Optimalkan Pelayanan Publik, AKBP Erwin Aras Genda Sidak Layanan SIM, STNK dan BPKB di Samsat-Humas Polres Pagar Alam

Selanjutnya, Kapolres melanjutkan Sidaknya ke Kantor Samsat Sidak ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan kelancaran pelayanan publik terkait perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi masyarakat di wilayah Pagaralan.

Saat sidak, Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda S.Im secara langsung memeriksa proses layanan perpanjangan STNK dan penerbitan SIM.

Serta juga berinteraksi dengan petugas di kedua kantor tersebut guna mengetahui kendala-kendala yang mungkin dihadapi dalam pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Siap Layani Keluhan Atau Gangguan Kamtibmas, LAPOR PAK KAPOLRES, Cek Nomor Aduannya

Dalam pernyataannya, Kapolres menegaskan pentingnya pelayanan yang efisien dan transparan kepada masyarakat terkait administrasi kendaraan bermotor dan izin mengemudi.

Ia juga menegaskan komitmen untuk meningkatkan kualitas layanan publik di kota Pagaralam. Pada kunjungan anggota diberkan arahan Kapolres.

"Sidak ini juga diharapkan dapat memastikan bahwa proses administrasi berkaitan dengan kendaraan bermotor dan SIM di Pagaralam berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: