Di Pagar Alam, Situasi Pencoblosan di 494 TPS Terpantau Kondusif dan Lancar

Di Pagar Alam, Situasi Pencoblosan di 494 TPS Terpantau Kondusif dan Lancar

PAGARALAMPOS.COM - Situasi penyaluran hak suara di wilayah Pagar Alam terpantau aman dan kondusif. Terlihat disejumlah Tempat Pemungutan Suara masyarakat terlihat berbonding bondong menyerbu TPS.

Kendati terlihat ramai dan penuh sesak memadati TPS, namun masyarakat tetap tertib menunggu antrian namanya dipanggil sesuai kartu undangan untuk memilih calon legislatif atau presiden idaman mereka.

Pantauan pagaralampos.com, seperti situasi pemilihan 2024 serentak di TPS 07, Desa Rempasai Kelurahan Penjalang Kecamatan Dempo Selatan.

Sebanyak 143 DPT menyalurlan hak suaranya. Baik itu hak suara untuk memilih pasangan Presiden dan Wapres, DPD, DPR RI, DPRD Povinsi Sumsel, DPRD Kota Pagar Alam.

BACA JUGA:DPT Pemilu Pagaralam Capai 106.150, Tersebar di 494 TPS

Ketua KPPS 07, Nopri Handika, Didampingi Wili Ariska mengatakan, di TPS 07 Kelurahan Penjalang tidak ada kendala, baik mata pilih maupun kekurangan surat suara.


Foto : Pencoblosan di TPS 04 di Pagar Alam.-Di Pagar Alam, Situasi Pencoblosan di 494 TPS Terpantau Kondusif dan Lancar-pagaralampos.com

"Masyarakat sangat antusias datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya dalam memilih Presiden, DPD, DPR RI, DPR Provinsi, dan DPRD Kota Pagaralam," ucap dia.

Demikian juga di TPS 04 Kampung Bagun Sari, Kelurahan Bangun Jaya, Kecamatan Pagar Alam Utara sejak pukul 07.30 WIB warga sudah memadati TPS untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pesta Demokrasi tahun 2024.

Audia (25) salah seorang warga Kampung Bangun Sari RT 04/RW 02 menuturkan dirinya tak ingin ketinggalan dalam pesta demokrasi 2024 ini.

BACA JUGA:Pimpin Apel Pasukan PAM TPS Pemilu 2024, AKBP Erwin Aras Genda : Kerahkan 326 Personel Dibackup BKO Brimob

"Saya sengaja datang pagi-pagi biar tidak mengantri, sebab untuk tahun ini ada 5 surat suara yang harus di pilih," kata Audia.

Audia juga mengatakan hak pilih pada pemilu serentak ini tidak boleh disia-siakan. "Jika kita memahami makna demokrasi maka akan sangat kecil kemungkinan untuk golput,"terangnya.

Terpantau juga, pada pemilu kali ini tak menyurutkan semangat lansia di Kampung Bangun Sari Kasminah berusia 76 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: