Di Pagar Alam, Situasi Pencoblosan di 494 TPS Terpantau Kondusif dan Lancar

Di Pagar Alam, Situasi Pencoblosan di 494 TPS Terpantau Kondusif dan Lancar

"Saya sangat bersemangat dalam pemilu 2024 ini, sebab pemilu ini merupakan wujud nyata sebagai warga negara Indonesia dalam pesta Demokrasi," ujar dia.

BACA JUGA:Perkuat Sinergitas Jaga Kekondusifan Pemilu 2024, AKBP Erwin Aras Gemda Silaturahmi ke Kejari dan PN

Sementara itu, terkait situasi Kamtibmas pencoblosan Pemilu 2024 di wilkum Polres Pagar Alam terpantau kkndusif, aman dan lancar.

Hal ini diutarakan Kapolres Pagar Alam AKNP Erwin Aras Genda SIK melalui Kabag Ops Kompol Herry Widodo SH, dirinya mengatakan, hingga siang ini situasi Kamtibmas moment Pemilu serentak 2024 ini terpantau aman, kondusif, dan lancar.

"Situasi pencoblosan di TPS termonitor aman dan kondusif, dilanjitkan akan dilakukan penghitungam surat suara," ujar Kompol Herry Widodo.

Untuk diketahui, jika anggota Polres Pagar Alam telah dikerahkan siaga di TPS sejak pergeseran pasukan pengamanan TPS.

BACA JUGA:Pantau Situasi Terkini Jelang Pemilu 2024, Polres Pagar Alam Intens Patroli Ops Mantap Brata

Mengenai kekuatan personel?, jawab Kapolres, pada pelaksanaan apel Serpas sebanyak 326 Personel dan di bantu BKO dari Korps Brimob Polda Sumsel yang dilibatkan dengan seragam kebanggannya dan perlengkapan yang cukup guna mengamankan TPS dalam menjamin keamanan dan kelancaran Pemilu 2024.

Pada kesempatan tersebut, kapolres juga juga menekankan untuk menjaga Netralitas dan Profesionalitas Polri. Juga menegaskan, hindari segala tindakan dan perilaku yang kontra produktif.

Yang justru dapat mengganggu jalannya Pemilu 2024 serta dapat menciderai nilai-nilai demokrasi yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: