Sat Binmas Polres Pagaralam Nilai Siskamling Curup Embun II, Upaya Menjaga Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif

Sat Binmas Polres Pagaralam Nilai Siskamling Curup Embun II, Upaya Menjaga Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif

Sat Binmas Polres Pagaralam Nilai Siskamling Curup Embun II, Upaya Menjaga Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif--

PAGARALAMPOS.COM - Dalam rangka memperingati HUT POLRI BHAYANGKARA ke-22 tahun 2024, Polres Pagaralam melalui Tim Sat Binmas mengadakan penilaian Lomba Sistem Keamanan Lingkungan (SISKAMLING).

Salah satu lokasi yang dikunjungi untuk penilaian adalah Griya Curup Embun II, Kelurahan Curup Jare, Kecamatan Pagaralam Utara, pada Senin (13/5) malam.

Lomba SISKAMLING ini diadakan untuk memastikan bahwa setiap wilayah memiliki sistem keamanan yang baik, guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif.

Tim penilai dari Polres Pagaralam dipimpin oleh Kasat Binmas Iptu Ramdani SE.

BACA JUGA: MAN 1 Pagar Alam Menuju Madrasah Mandiri dan Berprestasi, Ini Upaya dan Komitmen Gurunya!

Mereka menilai secara seksama kelengkapan personel dan peralatan yang digunakan oleh petugas ronda malam di Griya Curup Embun II.

Kapolsek Pagaralam Utara, Iptu Ramsi SH, menyampaikan apresiasinya kepada tim penilai yang telah melakukan penilaian di wilayahnya.

"Semangat warga di sini masih besar, kami yakin mereka bisa tetap menjaga Kamtibmas di wilayahnya," ujar Iptu Ramsi SH.

Ia menambahkan bahwa penilaian ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.

BACA JUGA:PPDB SMA Unggulan Negeri 4 Kota Pagaralam Memasuki Babak Baru, 493 Calon Siswa Telah Terdaftar

Pada kesempatan tersebut, Kasat Binmas Iptu Ramdani SE mengungkapkan bahwa penilaian dilakukan dari berbagai aspek, mulai dari teknis pelaksanaan ronda malam hingga kelengkapan administrasi dan peralatan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua RT 10 dan masyarakat Griya Curup Embun II yang telah menyambut kami dengan sepenuh hati," ungkap Iptu Ramdani SE.

Malam itu, suasana di Griya Curup Embun II terlihat berbeda. Warga berkumpul dan menyambut kedatangan tim penilai dengan antusias.

Mereka menyiapkan berbagai dokumen administrasi yang diperlukan, menunjukkan peralatan keamanan yang tersedia, serta demonstrasi pelaksanaan ronda malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: