Yuk Simak, Inilah 10 Buah Yang Bagus Untuk Kesehatan Ginjal

Yuk Simak, Inilah 10 Buah Yang Bagus Untuk Kesehatan Ginjal

Foto : Buah Buahan segar-Yuk Simak, Inilah 10 Buah Yang Bagus Untuk Kesehatan Ginjal-Google.com

Jeruk nipis mengandung vitamin C dan antioksidan yang dapat membantu membersihkan ginjal serta melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas.

4. Apel

Serat yang tinggi dalam apel membantu mengurangi kadar kolesterol dan memperbaiki fungsi ginjal dengan cara membersihkan saluran pencernaan.

5. Buah Delima

Delima mengandung antioksidan kuat yang disebut punicalagin, yang dapat membantu meningkatkan kesehatan ginjal dengan mengurangi peradangan dan stres oksidatif.

6. Pepaya

Enzim papain dalam pepaya membantu melarutkan protein dalam urin, membantu mencegah pembentukan batu ginjal, dan memperbaiki fungsi ginjal.

BACA JUGA:Mengulik 5 Peran Penting Gula Aren yang Bermanfaat untuk Jaga Kesehatan

7. Melon

Kandungan air yang tinggi dalam melon membantu meningkatkan produksi urine dan membuang racun dari tubuh, menjaga ginjal tetap bersih dan sehat.

8. Buah Aprikot

Buah aprikot mengandung kalium dan serat yang membantu mengatur tekanan darah dan memperbaiki fungsi ginjal dengan membuang racun dari tubuh.

9. Blueberry

Blueberry mengandung antioksidan kuat yang dikenal sebagai flavonoid, yang dapat membantu melindungi sel-sel ginjal dari kerusakan oksidatif.

10. Buah Kiwi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: