Mengenal Gunung Padang di Cianjur, Situs Megalitik Tertua di Dunia

Mengenal Gunung Padang di Cianjur, Situs Megalitik Tertua di Dunia

Mengenal Gunung Padang di Cianjur, Situs Megalitik Tertua di Dunia--

PAGARALAMPOS.COM - Pernah dengar Situs Gunung Padang? Sebuah lokasi bersejarah yang cukup tersohor di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dengan berbagai pesona uniknya.

Gunung Padang adalah situs kuno yang berada di Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Keberadaan situs seluas 291.800 meter persegi ini sempat mengundang perhatian publik beberapa waktu lalu karena diklaim sebagai struktur piramida tertua.

Piramida Gunung Padang di Indonesia merupakan kompleks Megalitikum terbesar di Asia Tenggara. Piramida Indonesia terdiri dari 5 teras menanjak, dibangun selama beberapa era antara 5.000 SM dan mungkin sejauh 20.000 SM. 

Selain struktur teras paling atas, Piramida Padang tetap terkubur di bawah tanah.

BACA JUGA:Sempat Geger! Fakta di Gunung Padang Ini Juga Tarik Perhatian Arkeolog Dunia Lho

Gunung Padang, nama yang berarti "Gunung Cahaya", seorang peneliti memiliki alasan untuk percaya bahwa ini mungkin piramida tertua yang masih berdiri di Bumi. 

Jika temuannya benar, Gunung Padang adalah bukti peradaban kuno yang sangat maju, semacam Atlantis yang terlupakan dan mengubah semua yang dianggap arkeolog tentang sejarah peradaban manusia.

Tidak hanya menghebohkan tanah air saja, namun juga berhasil mencuri perhatian dunia. Para ilmuwan, peneliti, arkeolog dan jurnalis berdatangan ke Indonesia karena sangat tertarik dengan rahasia dan misteri yang masih terkubur di dalam Gunung Padang.

Sudah banyak sekali permintaan para ilmuwan dan arkeolog dunia untuk bisa bergabung dalam tim riset. Namun sejauh ini penelitian masih di pegang oleh tim riset dalam Negeri.

BACA JUGA:Ada Timbunan Harta Karun. Jadi Penyebab Banyak Peneliti Dunia Melirik dan Tergiur Situs Gunung Padang?

Awalnya pada zaman penjajahan Kolonial Belanda, Mereka menjadi orang-orang Eropa pertama yang menemukan Gunung Padang di awal abad ke-20.

Ini dikarenakan Mereka pasti terpesona oleh besarnya lingkungan yang penuh batu di sana.

Gunung Padang Jawa Barat ini, terdapat sisa-sisa kompleks berbatu dan beberapa monumen yang dianggap sebagai keajaiban arkeologi.

Ternyata Sejak ditemukan, Gunung Padang disebut-sebut sebagai situs megalitik terbesar di seluruh Asia Tenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: