Kodim 0405/Lahat Bangun Posko Bencana dan Bersihkan Pemukiman Warga

Kodim 0405/Lahat Bangun Posko Bencana dan Bersihkan Pemukiman Warga

LAHAT, PAGARALAMPOS.COM -  Paska didera banjir yang terjadi di Kecamatan Jarai Kabupaten LAHAT, Kodim 0405/LAHAT bergerak untuk membuat Posko Bencana dan mengerahkan para Babinsa membersihkan sampah di pemukiman warga. 

Hal tersebut diungkapkan Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Asis Kamaruddin, S.E., M.I.P., dalam rilisnya, Lahat Sumsel, Minggu (28/01/2024).

Dandim 0405/Lahat mengatakan, Posko Bencana ini didirikan di Kantor Desa Nantigiri atas kerjasama Koramil 405-08/Jarai dengan aparat terkait seperti Polsek, para kepala desa dan masyarakat".

Letkol Inf Asis mengungkapkan, penentuan Desa Nantigiri sebagai Posko Bencana karena kawasan itu sangat strategis dan jauh dari resiko bencana.

BACA JUGA:AKBP Erwin Aras Genda Dampingi Pangdam II/Swj Tinjau Lokasi Banjir, Salurkan Bantuan Sembako

"Selain mendirikan Posko banjir, kami juga mendirikan Dapur umum", ungkap Asis.


Foto : Pembersihan dilediaman warga terdampak bencana banjir.-Kodim 0405/Lahat Bangun Posko Bencana dan Bersihkan Pemukiman Warga-Google.com

"Kami juga sudah koordinasi dengan Forkopimda dan BPBD Lahat dengan mendata masyarakat terkait penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak," ujarnya.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan, untuk saat ini debit air sudah berangsur surut dan sebagian warga sudah melakukan aktivitas seperti biasa.

BACA JUGA:Gabungan Satfung Polres Pagar Alam, Bantu Warga Terdampak Banjir

Walaupun demikian, lanjut dia, kami terus menghimbau kepada warga untuk tetap waspada apabila hujan turun, karena tidak menutup kemungkinan banjir susulan akan kembali terjadi.

"Babinsa kami sampai saat ini masih terus memantau perkembangan situasi di beberapa Desa yang terdampak banjir serta membantu warga membersihkan material sampah yang berada diseputaran rumah warga", pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0405/Lahat bersama Forkopimda Kab. Lahat meninjau dan memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir.

BACA JUGA:Setelah Kapolres, Giliran Bhayangkari Baksos Peduli Korban Banjir, Salurkan Bansos Sembako

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: