AKBP Erwin Aras Genda Dampingi Pangdam II/Swj Tinjau Lokasi Banjir, Salurkan Bantuan Sembako

AKBP Erwin Aras Genda Dampingi Pangdam II/Swj Tinjau Lokasi Banjir, Salurkan Bantuan Sembako

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Dalam kunjungan kerjanya di Pagar Alam, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil juga mendatangi lokasi banjir di Pagar Alam. Sekaligus menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak bencana banjir.

Pada kesempatan tersebut, jenderal bintang 2 itu didampingi Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda, Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Asis serta Forkopimda menyerahkan  bantuan sembako kepada warga yang terdampak .

Hal itu disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra P, ST, MM, dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Sabtu (27/01/2024).

Diungkapkan Kapendam, saat peristiwa terjadi banjir di Pagar Alam dan Lahat, Pangdam II/Swj sedang melaksanakan kegiatan kunjungan kerja di wilayah Kodim 0405/Lahat.

"Hari ini (Sabtu, 27/01/2024) Pangdam sedang melaksanakan kegiatan bersama Forkopimda di Pagar Alam..saat mendengar adanya infomasi terjadi banjir yang menimpa warga maka beliau dan rombongan datang ke lokasi disana," ujar Kol Arh Sapta.

BACA JUGA:Gabungan Satfung Polres Pagar Alam, Bantu Warga Terdampak Banjir

Untuk diketahui, diperoleh informasi bahwa banjir di Pagar Alam meluap akibat adanya batang kayu tersangkut di jembatan sehingga air meluap dan batang kayu yang terbawa air memukul tiang rumah semi permanen sehingga roboh serta hanyut.


Foto : Kapolres dampingi Pangdam II Sriwijaya.-AKBP Erwin Aras Genda Dampingi Pangdam II/Swj Tinjau Lokasi Banjir, Salurkan Bantuan Sembako-Google.com

Saat rombongan tiba di lokasi, permukaan air telah surut,"tandas Sapta.

Terkait bencana alam di Pagar Alam dan Lahat , Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil telah memerintahkan Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Asis Kamaruddin, SE,M.I.P

untuk membantu seoptimal mungkin dan senantiasa berkoordinasi dengan stake holder terkait.

"Sehingga dapat mempercepat proses penanggulangan dan mencegah resiko yang dialami masyarakat,"ujar Sapta kemudian.

BACA JUGA:Setelah Kapolres, Giliran Bhayangkari Baksos Peduli Korban Banjir, Salurkan Bansos Sembako

Demikian halnya dengan adanya peristiwa di Pagar Alam, sambungnya, Dandim 0405/Lahat diperintahkan agar mengerahkan personel dan bantuannya kepada masyarakat setempat yang terdampak termasuk pembersihan  material (lumpur dan kayu) bersama dengan polres Pagar Alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: