Tampung Beragam Usulan yang Jadi Kebutuhan Masyarakat

Tampung Beragam Usulan yang Jadi Kebutuhan Masyarakat

PRIORITAS: Saat Dadi Sastrawan Lurah Agung Lawangan menyampaikan sambutan saat Musrenbang di Kantor Lurah.-foto : Fahmi/Pagaralampos.com-

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Musyawarah Rencana Pembangunan  (Musrenban) untuk Kelurahan Agung Lawangan telah berhasil menampung beragam usulan yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Diketahui, Musrenbang ialah suatu forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan yang diadakan di tingkat kelurahan dalam rangka merencanakan pembangunan yang akan dilakukan pada tahun berikutnya.

Kamhar Ketua RW 04 Dusun Gunung Agung Lama mengatakan, selama lebih kurang kami mengusulkan adanya pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) akan tetapi sampai saat ini belum terealisasi.

"Jika di tahun ini Pustu tersebut belum dibangun, maka menjadi catatan sejarah baru. Sebab selama 10 tahun kami terus berupaya mengusulkan, menindaklanjuti dan memperjuangkannya, tetapi belum membuahkan hasil," kata Kamhar saat pelaksanaan Musrenbang di Kantor Lurah Agung Lawangan. Jum'at 26 Januari 2024.

BACA JUGA:Usulan Pembangunan Fisik Masih Mendominasi

Hal ini dibenarkan Lurah Agung Lawangan Dadi Sastrawan. Dedi menyebut jika pihak Kelurahan, telah menerima usulan tersebut dalam Musrenbang Kelurahan. 

“Untuk di Dusun Gunung Agung RW 04 memang belum ada Pustu, jadi jika ada warga yang akan melakukan pengobatan warga datang ke Polindes Bumi Agung,” beber Dadi saat dibincangi, Jum'at 26 Januari 2024.

Menurut Dadi, keberadaan Pustu tentu akan sangat membantu beragam kegiatan kesehatan.

"Semoga usulan-usulan yang sudah masuk dalam Musrenbang dapat segera diwujudkan, demi kesejahteraan dan kemajuan kita bersama,"harapnya.

BACA JUGA:Pastikan Usulan Sesuai dengan Kebutuhan Masyarakat

Sementara itu, Camat Dempo Utara Handra ST, juga merespon beragam usulan yang menjadi kebutuhan masyarakat namun belum terealisasi, salah satunya terkait Pustu.

Handra mengatakan, jika usulan yang masuk tentu akan dilihat dulu skala prioritasnya. 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat di Kelurahan Agung Lawangan atas usulan yang telah disampaikan pada Musrenbang ini, berharap apa yang telah menjadi usulan prioritas akan dapat terwujud dalam waktu dekat,"pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: