Bentuk Prajurit Tangguh di Medan Tempur, Yomif 141 dan Yontaifib 2 Marinir Latihan Seperti Ini

Bentuk Prajurit Tangguh di Medan Tempur,  Yomif 141 dan Yontaifib 2 Marinir Latihan Seperti Ini

PAGARALAMPOS.COM - Guna mempertajam naluri tempur, Brigif 8/GC Latih Prajurit Yonif 141/AYJP. Latihan ini dilaksanakan guna untuk mempersiapkan Yonif 141/AYJP dalam rangka membentuk prajuritnya agar mempunyai naluri, disiplin dan jiwa patriotisme tempur, sehingga siap dan mampu melaksanakan tugas di medan operasi dengan baik

Hal tersebut disampaikan oleh Danbrigif 8/GC Kolonel Inf Tuwadi S.E.,M.I,Pol di sela-sela kegiatan meninjau latihan Yonif 141/AYJP. Sabtu (20/1/2024) 

Danbrigif mengungkapkan bahwa dengan adanya Latihan ini, Prajurit diharapkan bisa menguasai segala Medan, dan memahami materi yang telah dilatih dengan sebaik-baiknya, karena hal ini adalah bekal bagi mereka yang akan melaksanakan tugas medan oprasi yang sebenarnya

Laksanakan latihan ini dengan serius dan bersungguh-sungguh, serap ilmu yang diajarkan pelatih dan tetap semangat.

BACA JUGA:Sangat Memukau, Prajurit Yonif 501 Kostrad Aksi Terjun Payung Dari Pesawat Hercules

"Jangan lupa selalu bersyukur dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga latihan ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan berhasil sesuai dengan apa yang diinginkan" tutup Kolonel Inf Tuwadi. 

Terpisah, Prajurit Batalyon Intai 2 Marinir melaksanakan penghadangan ke jalur logistik (GMM) Gerakan Magetan Merdeka dalam rangka Latihan Standar Kemampuan Perorangan Lanjutan (SKPL) TW I TA 2024 di wilayah Magetan, Jawa Timur. Minggu (22/1/2024). 


Foto : Prajurit Yonif latihan tempur.-Bentuk Prajurit Tangguh di Medan Tempur, Yomif 141 dan Yontaifib 2 Marinir Latihan Seperti Ini-Indimiliter.com

ACA JUGA:Ini Dia Marinir TNI AL Bertangan Robot

Kegiatan tersebut merupakan skenario dari rangkaian latihan Full Mission Profile (FMP) dengan  materi penghadangan.

Yang bertujuan untuk mempertajam kemampuan prajurit TNI dalam melaksanakan sabotase ke sasaran-sasaran terpilih dalam Operasi Khusus pada umumnya. 

“Kesiapsiagaan sebagai prajurit Tri Media harus terus diasah, untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan, kesiapan dan profesionalisme serta mentalitas prajurit dalam rangka mendukung tugas Korps Marinir TNI Angkatan Laut,” jelas Danyon Taifib 2 Marinir Mayor Marinir Sandi Varikta, S.E., M.Tr.Opsla. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: