Sangat Memukau, Prajurit Yonif 501 Kostrad Aksi Terjun Payung Dari Pesawat Hercules

Sangat Memukau, Prajurit Yonif 501 Kostrad  Aksi Terjun Payung Dari Pesawat Hercules

Foton : Prajurit Yonif saat menaiki pesawat Hercules.-Sangat Memukau, Prajurit Yonif 501 Kostrad Aksi Terjun Payung Dari Pesawat Hercules-Dispenad

PAGARALAMPOS.COM - Sebanyak 300 Prajurit Yonif 501/BY/18/2/KOSTRAD melaksanakan Latihan Terjun Taktis dalam rangkaian Latihan Taktis Tingkat Batalyon.

Dalam pelaksanaanya Latihan Terjun Taktis yang dilaksanakan dengan 4 Sortie menggunakan pesawat Hercules TNI AU, dengan memilih DZ di Wilayah Desa Srengat, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Senin (27/11/2023).

Tujuan pelaksanaan Latihan Terjun Taktis Statik ini adalah, untuk meningkatkan kemampuan teknik dan taktik personel Yonif 501/BY/18/2/Kostrad yang berkualifikasi Para dan Raider dalam rangka kesiapan operasi Satuan Lintas Udara.

Danyonif 501/Bajra Yudha, mayor Inf Yakhya Wisnu Arianto S.Sos., M.Han. Memimpin Langsung kegiatan Terjun Taktis tersebut.

BACA JUGA:Tinjau Kesiapan Operasi Satgas Yonif 753/AVT, Pagdam Cendrawasih Tekankan Hal Ini Kepada Prajurit

BACA JUGA:Atraksi Terjun Payung TNI-Polri Meriahkan Hari Bhayangkara ke 77

Beliau mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya latihan ini yakni untuk membina, meningkatkan serta memelihara kemampuan para Prajurit penerjun Yonif 501/BY Kostrad.


Foton : Prajurit Yonif saat menaiki pesawat Hercules.-Sangat Memukau, Prajurit Yonif 501 Kostrad Aksi Terjun Payung Dari Pesawat Hercules-Dispenad

Agar tetap terjaga sebagai bentuk kesiapan dalam melaksanakan tugas kedepannya sebagai pasukan Lintas Udara.

BACA JUGA:Wujud Kemanunggalan TNI, Ada Prajurit Bagikan Sembako, Terpal, dan Gotong Royong Membangun Masjid di Papua

BACA JUGA:Kasad : Jika Prajurit TNI AD Ikut Berpolitik, Akan Ditindak Tegas

Selain kegiatan Juntis Yonif 501/BY juga melaksanakan Latihan Taktis Tingkat Batalyon yang di laksanakan selama 5 hari kedepan.

Dengan latihan ini agar kemampuan Prajurit sebagai Pasukan Lintas Udara dalam melaksanakan Operasi Linud. (Dispenad).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: