Wujud Kemanunggalan TNI, Ada Prajurit Bagikan Sembako, Terpal, dan Gotong Royong Membangun Masjid di Papua

Wujud Kemanunggalan TNI, Ada Prajurit Bagikan Sembako, Terpal, dan Gotong Royong Membangun Masjid di Papua

Foto : Prajurit bagikan sembako.-Wujud Kemanunggalan TNI, Ada Prajurit Bagikan Sembako, Terpal, dan Gotong Royong Membangun Masjid di Papua-Dispenad

PAPUA, PAGARALAMPOS.COM - Ada hal yang berbeda yang dilaksanakan Satgas Mobile Yonif 330/Kostrad pada pada program kegiatan Jumat berkah kali ini.

Jika pada kegiatan jumat berkah sebelum-sebelumnya, para ksatria Tri Dharma membagikan nasi bungkus, kini tepat dihari Pasar, para petarung dari Gunung Mandalawangi membagikan Terpal dan Sembako.

Bantuan tersebut diserahkan untuk warga Kampung Bazemba, bertempat di lapangan Yokatapa, Kab. Intan Jaya, Prov. Papua Tengah, pada Jumat (17/11/2023).

Wadansatgas 330, Mayor Inf Riska Imron Rosadi yang memimpin kegiatan menjelaskan bahwa sasaran penerima bantuan terpal.

BACA JUGA:Tinjau Kesiapan Operasi Satgas Yonif 753/AVT, Pagdam Cendrawasih Tekankan Hal Ini Kepada Prajurit

Tidak hanya itu, pra prajurit juga menyalurkan Sembako adalah para warga yang saat ini sedang membangun honai untuk keluarganya.

"Kami sudah berkoordinasi dengan bapak gembala kampung untuk mendata warganya yang sedang membangun honai dan membutuhkan terpal," jelasnya.


Foto : Prajurit membangun masjid.-Wujud Kemanunggalan TNI, Ada Prajurit Bagikan Sembako, Terpal, dan Gotong Royong Membangun Masjid di Papua-Dispenad

Terpisah, wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat, tercermin dengan apa yang dilakukan oleh anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Pos Pitewi bersama warga melaksanakan karya bakti.

Yang mana melakukan gotong royong membangun Masjid Nurun Ala Nur di Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom Papua, Senin (20/11/2023).

BACA JUGA:Polri Razia Tempat Hiburan se-Indonesia, Cegah Peredaran Narkoba

Dalam keterangannya, Dankipur B Satgas Pamtas Yonif 122/TS Kapten Inf Budi Kristiyanto Pos Koki B Pitewi melaksanakan karya bakti bersama warga di Masjid Nurun Ala Nur.

"Selain menjaga stabilitas keamanan di wilayah Perbatasan RI-PNG, kami TNI juga membantu masyarakat melalui kegiatan karya bakti, '' ucap Kapten Inf Budi Kristiyanto.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: