Jangan Ragu Untuk Gunakan Ban Motor Ini, Awet dan Anti Licin!

Jangan Ragu Untuk Gunakan Ban Motor Ini, Awet dan Anti Licin!

Jangan Ragu Untuk Gunakan Ban Motor Ini, Awet dan Anti Licin!-net-

PAGARALAMPOS.COM – Umumnya, ban yang dianggap awet adalah yang memiliki daya tahan tinggi terhadap keausan yang disebabkan oleh pemakaian rutin. Keawetan ban menjadi faktor krusial dalam menentukan efisiensi dan keamanan perjalanan sehari-hari.

Bagi Anda yang ingin mengganti ban motor kesayangan, tentunya sering kebingungan saat ingin mengganti ban mengingat banyaknya ragam merk yang tersedia di Indonesia saat ini.

Jangan khawatir, dalam artikel ini kita akan membahas 5 rekomendasi merk ban motor yang bagus untuk harian. 

Saat ini sendiri di pasaran beredar berbagai macam merek ban dengan karakteristiknya masing-masing, seperti penggunaan ban dalam dan ulir ban untuk kondisi jalanan yang berbeda. productnation

Ban sepeda motor terbaik  ini  juga menawarkan berbagai jenis ban sepeda motor, antara lain sepeda motor matic, sepeda motor sport, sepeda motor trail, bahkan moped.

BACA JUGA:Nadeo Argawinata Gantikan Posisi Syahrul Trisna di Piala Asia 2023, Ada Apa?

Di sisi lain, traksi super kuat dan kemampuan anti slip berkualitas tinggi yang dimiliki  ban sepeda motor harian terbaik  ini menjamin keselamatan dan kenyamanan  berkendara  setiap pengendara.

Selain itu ban motor Michelin  juga akan terbagi menjadi banyak tipe seperti Pilot Street Radial, Pilot Road, Pilot Power, Starcoss, dll.

Karena kualitasnya tersebut, harga ban motor merek Michelin terbaik adalah antara Rp 300.000 hingga Rp 2 jutaan.

Harga ban motor Michelin setara dengan merk Bridgestone karena  kualitasnya juga internasional.

1. Dunlop

BACA JUGA:Makanan Khas Korea Ini Sangat Familiar fi Kalangan Masyarakat Indonesia, Ada Juga Manfaatnya Loh!

Ban motor Dunlop merupakan ban yang masuk dalam daftar ban motor terbaik yang bisa anda jadikan referensi, terutama bagi kawan-kawan yang memiliki motor sport atau touring.

Sebab, salah satu merek ban motor yang diimport dari luar negeri dan dijual di Indonesia ini dikenal memiliki keunggulan dalam menyesuaikan berbagai macam kondisi medan jalan yang ditempuh.

Dengan menyandang nama besar maka merk ban motor terbaik Dunlop ini pun memiliki banyak konsumen setia karena kualitas dan keunggulan yang ditawarkan ban motor Dunlop tersebut.

Yang cukup menarik minat konsumen terhadap ban Dunlop ini yaitu meski memiliki kualitas tinggi namun harga jualnya terbilang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan beberapa ban motor terbaik besutan produsen lain.

BACA JUGA:Bebek Trail Modern, Inovasi Terbaru dari Honda, Ini Dia Keunggulan Supra X 125 Cross!

Sebab, diketahui bahwa harga ban motor Dunlop sendiri dipatok dengan banderol yang tak terlalu mahal untuk sekelas ban bertara internasional, yaitu dibanderol antara Rp 100 ribu sampai Rp 400 ribuan.

Harga ban motor terbaik merek Dunlop ini memang cukup murah jika dibandingkan dengan Michelin dan Bridgestone.

2. IRC

Ban motor IRC ini memang sudah cukup populer dikenal oleh masyarakat Indonesia karena keunggulan serta kualitas yang ditawarkannya.

Maka, sangat wajar jika ban IRC ini merupakan salah satu dalam daftar ban motor terbaik kelas dunia yang juga dijual di Tanah Air.

BACA JUGA:Inilah 5 Manfaat Kimchi Untuk Kesehatan Tubuh Anda, Yuk Simak

Beberapa ban buatan pabrik PT Gajah Tunggal Tbk ini memang sudah sangat terkenal, bahkan beberapa pabrikan sepeda motor di Tanah Air pun banyak yang menggunakan ban motor IRC ini sebagai ban standar bawaan pabrik.

Sebab, selain memiliki kualitas yang bagus, merk ban motor terbaik IRC ini pun juga dikenal sangat awet saat digunakan serta memiliki daya cengkeram yang cukup tinggi.

Sehingga, bisa dipastikan bahwa ban motor IRC ini aman digunakan baik saat musim panas maupun musim hujan dengan kondisi jalan apapun.

Maka, sangat wajar jika IRC menjadi merek dagang ban yang masuk dalam kategori daftar ban motor terbaik yang dipasarkan di Indonesia.

BACA JUGA:Cukup Pake 4 Shampo Ini! Solusi Tepat Atasi Uban yang Mengganggu!

Untuk harga ban IRC sendiri pun bermacam-macam tergantung dari ukuran dan tipenya. Untuk harga ban motor IRC tipe luar Tubeless berkisar antara Rp 90 ribuan hingga Rp 166 ribuan.

Sementara untuk tipe ban IRC luar Tube Tyre berada di angka Rp 100 ribuan sampai Rp 300 ribuan. Ban motor IRC ini memang dikenal cukup terjangkau untuk sekelas ban motor terbaik.

Namun begitu, kualitas ban motor Dunlop ini tak berbeda jauh dengan lainnya.

3. Bridgestone

Salah satu merk ban yang masuk dalam daftar ban motor terbaik yaitu ban motor Bridgestone.

Pasalnya, merek ban yang satu ini memiliki kemampuan yang cukup unggul, khususnya dalam menjaga kestabilan laju kendaraan.

BACA JUGA:Dibintangi Lee Dong Wook, Ini Sinopsis A Shop For Killers!

Tak hanya itu saja, desain ukirannya pun cukup menarik karena ban motor Bridgestone memang dikonsep untuk menunjang performanya agar lebih optimal ketika dikendarai untuk melewati medan apapun.

Selain itu, merk ban motor terbaik Bridgestone ini juga mampu mencegah terjadinya selip ban sehingga kecelakaan pun bisa dihindari.

Maka, wajar jika Bridgestone ini menjadi merek ban yang produknya sering digunakan pada ajang balap bergengsi seperti Formula F1 dan MotoGP.

BACA JUGA:Yang Teruji Terbaik! Jangan Salah Pilih 4 Merk Ban Motor Berkualitas Paling Rekomended Ini

Sebagai salah satu ban motor terbaik kelas premium dan sudah mendunia maka harga ban motor Bridgestone pun dibanderol sangat mahal di mana kisaran antara Rp 1 juta hingga Rp 2 jutaan.

Namun, ada beberapa tipe juga yang dibanderol pada kisaran angka Rp 300 ribuan hingga Rp 900 ribuan.

Sebagai ban motor terbaik kelas dunia harga ban motor Bridgestone tersebut memang terbilang wajar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: