Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai di Ruang Digital, Begini Pesan Kadiv Humas Polri

Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai di Ruang Digital, Begini Pesan Kadiv Humas Polri

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho mengatakan literasi di ruang digital lewat konten-konten yang menyejukkan perlu dimasifkan untuk menciptakan Pemilu 2024 yang damai, aman, kondusif, sejuk dan bermartabat.

Sandi menyebut Pemilu 2019 menjadi acuan untuk terus mengevaluasi dan menyusun berbagai upaya-upaya pencegahan kerawanan.

“Ruang digital dengan konten-konten yang menyejukkan perlu terus dimasifkan demi menciptakan pemilu yang aman, damai, sejuk serta bermartabat,” kata Sandi saat menerima audiensi Ikatan Wartawan Online (IWO) pada Selasa (12/12) yang dikutip pada Rabu (13/12)/2023).

Menurut Sandi, perlu kolaborasi dengan media untuk memasifkan literasi di ruang digital secara merata.

BACA JUGA:Panglima TNI - Kapolri Deklarasi Pemilu Damai di Papua, Begini Pesan Komitmen Bersama

Salah satu yang menjadi perhatian Polri dalam mengawal Pemilu 2024 berjalan aman, lancar, dan kondusif bersama media.

“Sebagai upayanya beberapa waktu yang lalu Polri telah mengundang para Pemred media,” ujarnya.

Terpisah, Divisi Humas menggelar deklarasi Pemilu Damai bersama Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) hari ini (13/12/23). Setidaknya lima perwakilan perusahaan telekomunikasi menghadiri deklarasi Pemilu Damai ini.

Turut hadir Wadirtipid Siber Bareskrim, Kabagopsnalkom Rotekkom DivTIK Polri, Kasubdit Propaganda Dit Kamsus Baintelkam Polri, dan para Karo serta Kabag di jajaran Humas Polri.

BACA JUGA:Hadiri Deklarasi Damai Pemilu 2024, Begini Pesan Kapolres Pagar Alam

Kadiv Humas menerangkan, kolaborasi demi menjaga persatuan dan kesatuan di tengah hiruk pikuk pemilu menjadi sangat penting. Di sisi lain, masyarakat harus terus diedukasi bahwa berbeda pilihan menjadi hal yang biasa.

“Maka dari itu kita yang beda cukup di TPS saja apapun yang terjadi itu adalah pilihan bangsa yang terbaik,” ungkap Kadiv Humas, Rabu (13/12/23).

Ditegaskan Kadiv Humas, menjaga pemilu agar berjalan damai menjadi tugas seluruh elemen masyarakat. Oleh karenanya, di ruang digital maupun di kehidupan nyata semangat persatuan harus terus digelorakan.

BACA JUGA:Sambangi Partai Golkar, Nasdem Dan Hanura, Kapolres Gaungkan Stop Ujaran Kebencian dan Hoax Jelang Pemilu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: