Inilah 5 Universitas Negeri di Palembang yang Paling Banyak di Minati Mahasiswa

Inilah 5 Universitas Negeri di Palembang yang Paling Banyak di Minati Mahasiswa

Inilah 5 Universitas Negeri di Palembang yang Paling Banyak di Minati Mahasiswa-Foto: net-

Saat ini Universitas Islam Negeri Raden Fatah sudah Terakreditasi “B” berdasarkan No.SK 574/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/VIII/2020. Akreditasi merupakan sebuah nilai yang diberikan kepada Perguruan Tinggi, oleh lembaga yang berwenang memberikan penilaian seperti BAN PT.

BACA JUGA:Dibalik Kekocakan Tokoh Cepot yang Menghibur, Ternyata Ada Misteri Yang Menyeramkan! Benarkah?

3. Universitas Terbuka Palembang

Universitas Terbuka (UT) adalah Perguruan Tinggi Negeri ke-45 di Indonesia sesuai dengan Keputusan Presiden RI Nomor 41 Tahun 1984. UT menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh dan terbuka.

Istilah jarak jauh berartipembelajaran tidak dilakukan secara tatap muka, melainkan menggunakan media, baik media cetak (modul) maupun non-cetak (audio/video, komputer/internet, siaran radio, dan televisi). Meski kini dunia, termasuk Indonesia, tengah berjuang menghadapi pandemi Covid-19.

Sehingga semua pembelajaran baik Sekolah maupun Perguruan Tinggi diarahkan ke pembelajaran online, UT sejak dahulu menerapkan pembelajaran online melalui Tutorial Online (asyncronous), semakin mantap melaksanakan kelas-kelas tutorial bagi mahasiswa menggunakan skema Tutorial Webinar (syncronous).

BACA JUGA:Ini Fakta Menarik Tentang Gunung Padang, No 2 Bikin Bangga Indonesia!

Semua program studi di UT seperti halnya di PT lain diakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) Pendidikan Tinggi (PT).

4. Politeknik Kesehatan Kemenkes Palembang

Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Palembang berdiri pada tanggal 16 April 2001, merupakan pengembangan dan gabungan dari 6 (enam) Akademi Kesehatan yang berada di wilayah Kota Palembang yaitu : Akademi Keperawatan (AKPER), Akademi Gizi (AKZI), Akademi Kebidanan (AKBID), Akademi Farmasi (AKFAR), Akademi Kesehatan Gigi (AKG), dan Akademi Analis Kesehatan (AKK) Kesehatan Depkes Palembang.

Disusul kemudian tahun 2003 bergabung Akademi Keperawatan Depkes Baturaja yang berkedudukan di Baturaja dan Akademi Keperawatan Depkes Lubuk Linggau di Lubuk Linggau bergabung menjadi Program Studi Jurusan Keperawatan Politeknik Kesehatan Palembang.

BACA JUGA:Kuliner Besemah ‘Tinggal Nama’

Pada tahun 2018 terdapat 3 Perguruan Tinggi Kesehatan dibawah naungan Pemda melebur dengan Poltekkes Kemenkes Palembang yaitu : Akademi Keperawatan Pemerintah Kabupaten Lahat. Akademi Kebidanan Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan Akademi Kesehatan Lingkungan Pemerintah Daerah Palembang.

1. Jl. Sukabangun 1, Palembang: Prodi D-lll Teknologi Laboratorium Medis, Prodi D-III Gizi & Sarjana Terapan Gizi dan Dietetika, Prodi D-III Kesehatan Gigi

2. Jl. Merdeka No. 76, Palembang: Prodi D-III Keperawatan Palembang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: