Jemput Bola, Satgas Pamtas Berikan Layanan Kesehatan di Pedalaman Papua, Juga Bina Pemuda

Jemput Bola, Satgas Pamtas Berikan Layanan Kesehatan di Pedalaman Papua, Juga Bina Pemuda

Foto : Satgas Pemtas pelayanan kesehatan di Papua.-Jemput Bola, Satgas Pamtas Berikan Layanan Kesehatan di Pedalaman Papua, Juga Bina Pemuda-Dispenad

PAPUA, PAGARALAMPOS.COM - Pelayanan kesehatan dan Pengobatan masal adalah kegiatan rutin Pos Komando Taktis (Kotis)menyelenggarakan Pengobatan buat kesehatan masyarakaT.

Seperti halnya personel Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 122/Tombak Sakti jemput bola dengan melakukan pengobatan keliling bagi masyarakat di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua. 

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Selasa (5/12/2023), dengan pembagian vitamin, obat- obatan dan mengecek kesehatan masyarakat di Kampung Workwana.

Pada kesempatan tersebut, personel Satgas Yonif 122/TS berharap terjaganya kesehatan masyarakat dari berbagai macam penyakit.

BACA JUGA:Satgas Pamtas Berhasil Amankan Sabu Seberat 15.5 Kilogram, Dan Gagalkan Penyelundupan Motor

Serta dengan pertumbuhan anak supaya anak-anak tumbuh dan berkembang dengan baik dan semakin sehat.

Dokter Satgas Yonif 122/TS dr. Muhammad Rizqi Khoifaturrohman menerangkan, pengaruh iklim di sini membuat masyarakat mudah terjangkit penyakit yang berpengaruh pada kesehatannya.


Foto : Satgas Pemtas rangkul pemuda di Papua.-Jemput Bola, Satgas Pamtas Berikan Layanan Kesehatan di Pedalaman Papua, Juga Bina Pemuda-Dispenad

Terpisah, demikian juga dilakukan Satgas Pamtas Statis Yonif 111/KB yang bertugas d iwilayah Perbatasan Sektor Kolakops Korem 174/Anim Ti Waninggap merangkul pemuda.

BACA JUGA:Satgas Pamtas Yonarmed Panen Jagung Bersama Masyarakat, Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Tujuannya tak lain untuk sama sama menjaga stabilitas keamanan di wilayah Pedalaman Perbatasan Papua Selatan, Senin (4/12/2023)

Dansatgas Letnan Kolonel Inf. Agus Satrio Wibowo S.I.P, dalam keterangan tertulisnya mengatakan, pemuda merupakan salah satu unsur yang sangat berpengaruh d iwilayah penugasan yang sangat mudah terpengaruh atau terpancing oleh pihak manapun.

BACA JUGA:Tinjau Kesiapan Operasi Satgas Yonif 753/AVT, Pagdam Cendrawasih Tekankan Hal Ini Kepada Prajurit

Sehingga perlunya pendekatan dengan mengajak pemuda pemuda di wilayah pedalaman melakukan suatu kegiatan positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: