Satgas Pamtas Yonarmed Panen Jagung Bersama Masyarakat, Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Satgas Pamtas Yonarmed Panen Jagung Bersama Masyarakat, Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Foto : Panen jagung.-Satgas Pamtas Yonarmed Panen Jagung Bersama Masyarakat, Dukung Ketahanan Pangan Nasional-Dispenad

PAGARALAMOOS.COM - Satgas Yonarmed 16/TK dengan masyarakat melaksanakan penen jagung di lahan yang dikelola oleh personel Satgas.

Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang untuk komsos dan bersilahturahmi kepada masyarakat khususnya di Dusun Rintau desa Bungkang kec. Sekayam kab. Sanggau, Rabu (22/11/2023)

Dalam kegiatan panen Jagung dihadiri juga oleh Babinsa Sekayam, Ketua RT Rintau, Danpos Bantan, Kelompok Tani Tunas Baru Rintau.

Serta melibatkan komponen masyarakat agar terciptanya TNI manunggal bersama rakyat di wilayah perbatasan Indonesia - Malaysia.

BACA JUGA:Pintu Helikopter UH-1 Dalam Perang Vietnam Kerap Dibuka Saat Terbang, Ini Alasannya

Hasil panen jagung diberikan kepada Panti Asuhan Yatim Piatu, Pondok pesantren Tahfidzul Quran al-fattah, Pesantren Kembang Serai At-Tauhid.

"Serta masyarakat aetempat di Desa Bungkang. merupakan salah satu upaya menjaga ketahanan pangan, " ujar Dansatgas Mayor Arm Andreas.

Terpisah, sama halnya yang dilakukan prajurit Yonarmed 12 Angicipi Yudha. Guna mendukung Program Ketahanan Pangan, memanfaatkan lahan kosong dengan ditanami jagung.


Foto : Tanam jagung.-Satgas Pamtas Yonarmed Panen Jagung Bersama Masyarakat, Dukung Ketahanan Pangan Nasional-Dispenad

Danyonarmed 12 Kostrad Mayor Arm Tulus Widodo bersama Prajurit dan Persit KCK Ranting 4 Yonarmed 12 melaksanakan kegiatan penanaman jagung di dalam lahan Satuan Kel. Grudo, Ngawi, Jawa Timur. Jumat (10/11/2023).

BACA JUGA:Jerman Enggan Setujui Melego Eurofighter Typhoon Kepada Turki, Kabarnya Karena Alasan Ini

Danyonarmed 12 Angicipi Yudha Mayor Arm Tulus Widodo menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi aktif prajurit terhadap ketahanan pangan nasional

"Kami tidak hanya melibatkan diri dalam tugas-tugas militer, tetapi juga memiliki tanggung jawab untuk mendukung program pemerintah dalam mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan," ujarnya. 

BACA JUGA:Polri Gelar Doa Bersama, Puncak Cooling System Wujudkan Pemilu Damai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: