Bravo TNI AD, Gunakan Senjata dan Munisi Pindad Raih Juara Umum AARM Ke 31 di Thailand

Bravo TNI AD, Gunakan Senjata dan Munisi Pindad Raih Juara Umum AARM Ke 31 di Thailand

Foto : Kontingen TNI AD mengukir prestasi pada kejuaraan AARM di Thailand.-Bravo TNI AD, Gunakan Senjata dan Munisi Pindad Raih Juara Umum AARM Ke 31 di Thailand-Pindad.com

"Saya hormat dan bangga atas dedikasi kalian demi kejayaan TNI AD, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,“ tambah Jenderal TNI Agus Subiyanto.

BACA JUGA:PT Pindad Tuntaskan Pengembangan Roket MLRS R-Han 122B, Amunisi Arteleri Kaliber 122 MM

Indonesia berhasil menjadi juara setelah mendapatkan 4 trofi yaitu 3 trofi individu (senapan, pistol putra dan putri) dan 1 trofi juara umum.

Adapun produk buatan PT Pindad yang mendukung kontingen TNI AD yaitu SS2-V2 HB untuk kategori carbine (karaben), SS2-V4 HB untuk kategori rifle (senapan) beserta produk munisi untuk seluruh kategori lomba.

SS2 V4 HB kaliber 5,56 mm memiliki tingkat akurasi yang tinggi, laras yang kokoh dan daya tahan yang tinggi terhadap panas.

PT Pindad juga saat ini telah mengembangkan varian SS2 V4 terbarunya yakni SS2 V4 A1 yang menggunakan popor teleskopik.

BACA JUGA:Pindad Kenalkan Produk Alpalhankam Kepada Presiden Bangladesh

Dan dilengkapi picatinny rail untuk dipasang berbagai aksesoris tambahan seperti alat bidik, laser point dan senter.

Penyelenggaraan AARM mempertandingkan 5 kategori lomba tembak, yaitu tembak senapan (rifle), tembak karaben (carbine), tembak senapan otomatis (machine gun), tembak pistol kategori pria dan tembak pistol kategori putri.

Dalam penyelenggaraan AARM kali ini, TNI AD berhasil memenangkan 10 medali emas, 9 medali perak dan 10 medali perunggu.

Kejuaraan lomba tembak ini telah rutin digelar setiap tahun yang diikuti oleh 10 negara anggota ASEAN yaitu Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam, Brunei, Laos, Myanmar dan Kamboja.

BACA JUGA:Delegasi ASEAN Tinjau Produk Pertahanan PT Pindad Pada Ajang ADSOM & ADSOM-PLUS 2023

Dengan keberhasilan pada tahun ini, kontingen TNI AD mewakili Indonesia telah menjuarai AARM sebanyak 14 kali dari 31 kali penyelenggaraan sejak tahun 1991.

Kemenangan ini juga merupakan yang pertama di Thailand dimana pada 4 penyelenggaraan sebelumnya pada tahun 1994, 2000, 2007, 2015 kontingen Indonesia meraih juara 2.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: