Resmi, Usai Terima Hasil Buruk Saat Kualifikasi, Mano Poking Dipecat Thailand!

Resmi, Usai Terima Hasil Buruk Saat Kualifikasi, Mano Poking Dipecat Thailand!

--

PAGARALAMPOS.COM - Timnas Thailand memutuskan melepas Mano Poking setelah terungkap tak mampu meraih hasil memuaskan di babak kedua kualifikasi Piala Dunia Asia 2026.

Informasi Referensi, Timnas Thailand tergabung di Grup C babak kedua Kualifikasi Regional Asia Piala Dunia 2026. Timnas Thailand harus bertanding melawan Korea Selatan, China, dan Singapura.

Thailand telah memainkan dua pertandingan sejauh ini. Pada laga pertama, tim berjuluk Gajah Perang itu kalah dari China 2-1.

BACA JUGA:Menelusuri Wisata Tersembunyi di Kota Majalengka Jawa Barat

Hasil pertandingan ini rupanya menjadi alasan pemecatan manajer Mano Polking. Alasannya Thailand kalah di kandang sendiri.

Thailand kemudian bangkit  dengan mengalahkan Singapura 3-1 di laga kedua. Dengan hasil ini, Thailand pun naik ke peringkat kedua Grup C dengan  tiga poin.

"Madam Pang (pelatih timnas Thailand) secara resmi mengumumkan bahwa Mano Poking yang bermain di dua pertandingan Piala Dunia akan meninggalkan posisinya sebagai kepala pelatih, Pertandingan pertama itu tidak berjalan sesuai rencana,'" tulis Chan-seok.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Inilah Wisata Alam di Tuban yang Sajikan Pemandangan Indah!

Timnas Thailand menunjuk Masatada Ishii sebagai pengganti sementara Mano Poking. Masatada Ishii adalah seorang pelatih Jepang.

Sebelumnya menjabat sebagai direktur teknik timnas Thailand.

"Masatada Ishii akan segera menggantikannya. Dia mengakui bahwa  dia telah bekerja sepenuhnya dalam perannya sebagai manajer tim,'' tulis Chan-seok.

BACA JUGA:Ini 11 Alasan Papua Barat Menjadi List Pilihan Utama Untuk Berlibur!

Sebaliknya, apa yang diraih Mano Poking di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 justru lebih baik dari Shin Tae-young.

Seperti  diketahui, Shin Tae-young hanya mampu membawa Timnas Indonesia meraih satu poin dalam dua pertandingan. Timnas Indonesia mempermalukan Irak  1-5 di laga pertamanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: