Kualifikasi Piala Dunia: Kalahkan Bahrain-China, Indonesia Lolos

Kualifikasi Piala Dunia: Kalahkan Bahrain-China, Indonesia Lolos

Kualifikasi Piala Dunia: Kalahkan Bahrain-China, Indonesia Lolos-Kolase by Pagaralampos.com-net

OLEH: Sabpri Piliang

WARTAWAN SENIOR

 

PAGARALAMPOS.COM - Imbang melawan Arab Saudi dan Australia. Adalah aset dan kapital yang paling berharga untuk mewujud mimpi ke "World Cup". Hasil ini, setidaknya membuat lawan berikut, berhitung dengan kekuatannya.

Menjadi bagian, dari 48 tim yang akan berkontestasi di 'World Cup' 2026 (AS, Kanada, Meksiko), adalah impian paling 'primitip' dan tertua, yang belum pernah dicapai sekalipun. Dalam label Indonesia.

Aset dan mimpi 'primitip itu, dapat menjadi 'benchmarking' (tolok ukur) saat bertandang ke kandang Bahrain (Manama), dan China (Qingdao) di 'match' ke-3, dan 'match' ke-4, 10 Oktober dan 15 Oktober mendatang. Secara mental dan psikologis, ujian bertandang di kandang 'musuh', telah dilalui saat beranjangsana ke markas Arab Saudi (leg 1).

Probabilitas kemenangan di dua laga nanti, jauh lebih memungkinkan, ketimbang saat 'match' ke-1, dan ke-2 yang telah usai, 6 dan 10 September lalu di Jeddah dan Jakarta.

BACA JUGA:Film Next Goal Wins, Perjuangan Timnas Sepak Bola untuk Naik Kelas

Kemenangan terhadap keduanya, akan memperlicin impian 'primitip' (lama) Indonesia melenggang ke kejuaraan empat tahunan, dan paling prestisius itu.

Kalahkan China-Bahrain di 'home and away',  Indonesia akan lolos ke 'World Cup'. Kekalahan China 0-7 atas Jepang, dan 1-2 oleh Arab Saudi. Cukup meyakinkan STY,  memenangkan pertandingan melawan  China di kandangnya.

Sementara Bahrain. Tidaklah lebih istimewa dibanding Arab Saudi dan Australia. Sekalipun, dalam empat 'match' (sejak 2004), Bahrain memenangkan tiga pertandingan, dan Indonesia mengalahkan negara Dewan Kerjasama Teluk (GCG) ini, satu kali. Skuad Timnas Indonesia saat ini, sangat berbeda.

Hasil 'draw' 1-1, dan 0-0 dalam dua, dari 10 laga yang akan dilakoni, hingga Juni 2025 mendatang. Setidaknya telah membuat lawan yang 'grade'nya lebih rendah dari Arab Saudi dan Australis,  mengukur ulang kekuatan Timnas Indonesia. Mereka akan lebih waspada. 

BACA JUGA:Misi Balas Dendam Timnas Turkiye Berbuah Manis, Kemenangan Dramatis atas Austria di Euro 2024

Betul, Bahrain mampu mengalahkan Tim peringkat 25 FIFA (Australia) 1-0. Namun,  kekalahan Australia atas Bahrain, lebih pada faktor 'sial' dan lengah di detik-detik terakhir "playing game". Itupun adalah Gol bunuh diri Harry Souttar di 'injury time' (menit 89) ke gawang Maty Ryan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: