Bantu Perekonomian Kota Pagar Alam, Koperasi MMA Akan Luncurkan Produk Air Mineral ADEM

Bantu Perekonomian Kota Pagar Alam, Koperasi MMA Akan Luncurkan Produk Air Mineral ADEM

Bantu Perekonomian Kota Pagar Alam, Koperasi MMA Akan Luncurkan Produk Air Mineral--

Bantu Perekonomian Kota Pagar Alam, Koperasi MMA Akan Luncurkan Produk Air Mineral ADEM

PAGARALAM,PAGARALAMPOS.COM - Program dari Koperasi Mitra Mulya Abadi (MMA) untuk ditahun 2023, tidak hanya fokus dibidang kopi. 

Salahsatunya dibidang air dalam kemasan yang dinamakan Ayek Dempo (Adem). Hal ini diungkapkan  

Ketua Koperasi Mitra Mulya Abadi, Ruslan didampingi Sekretaris, Fermi, Selasa 14 November 2023.

BACA JUGA:Berikan Aksi Nyata, 5 Organisasi Pemuda di Pagar Alam Galang Dana Untuk Palestina

Ruslan juga menjelaskan, untuk saat ini koperasi MMA sedang menyiapkan dari berbagai syarat untuk memproduksi air bersih. 

"Yah, saat ini kita sedang mempersiapkan berkas-berkas apa saja yang akan diperlukan, baik ditingkat provinsi ataupun di tingkat kementrian," ungkapnya.

Untuk, lanjut Ruslan, sekarang prosesnya sampai di perizinan dan pembersihan lahan, untuk lokasi tersebut berada di daerah gunung dempo.

Ruslan juga menambahkan, untuk syarat-syarat lainya seperti kadar Ph maupun lainya sudah diuji semua dan untuk air mineral Adem ini telah memenuhi syaratnya.

BACA JUGA:Program Menarik, Perkuat Kepercayaan Nasabah

"Diharapkan kedepannya dengan adanya air mineral Adem ini akan membantu perekonomian Kota Pagar Alam dan juga bisa memenuhi kebutuhan air mineral asli dari Kota Pagar Alam,"pungkasnya. (*)

Untuk diketahui, Air bersih adalah salah satu jenis sumber daya berbasis air yang bermutu baik dan biasa dimanfaatkan oleh manusia untuk dikonsumsi atau dalam melakukan aktivitas mereka sehari-hari termasuk diantaranya adalah sanitasi.

Untuk konsumsi air minum menurut departemen kesehatan, syarat-syarat air minum adalah tidak berasa, tidak berbau, tidak berwarna, dan tidak mengandung logam berat.

Walaupun air dari sumber alam dapat diminum oleh manusia, terdapat risiko bahwa air ini telah tercemar oleh bakteri (misalnya Escherichia coli) atau zat-zat berbahaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: