Berikan Aksi Nyata, 5 Organisasi Pemuda di Pagar Alam Galang Dana Untuk Palestina

Berikan Aksi Nyata, 5 Organisasi Pemuda di Pagar Alam Galang Dana Untuk Palestina

Berikan Aksi Nyata, 5 Organisasi Pemuda di Pagar Alam Galang Dana Untuk Palestina - KONTRIBUSI: Saat para Organisasi Pemuda di Pagar Alam menyerahkan hasil galang dana di BAZNAS Kota Pagar Alam. Selasa, 14 November 2023.-Foto: Istimewa -istimewa

PAGARALAMPOS.COM - Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Organisasi Kota Pagar Alam bergerak, yakni Forum Sriwijaya, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM), MAPALA dan IPM Kota Pagar Alam telah melaksanakan Aksi Galang Dana peduli Palestina.

Galang dana dilakukan pada Hari Kamis 2 November dan Sabtu 4 November 2023. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindakan solidaritas terhadap warga yang terkena musibah kekejaman bangsa Israel. 

Koordinator lapangan Ardy didampingi Randi Wijaya menuturkan aksi itu dilakukan atas dasar kemanusiaan.

"Alhamdulilah, kegiatan solidaritas ini mampu mengumpulkan dana sebesar Rp 16.582.000,00 dan telah tersalurkan ke BAZNAZ Kota Pagar Alam pada hari Selasa, 14 November 2023,"ungkap Ardy kepada pagaralampos.com Selasa, 14 November 2023.

BACA JUGA:Peduli Kemanusiaan, TNI AD Kirim Bantuan Untuk Warga Palestina

Dikatakannya, Aksi hari pertama dimulai pukul 9 .30 WIB di 4 titik lokasi yaitu Lampu Merah depan Perpustakaan Daerah Pagar Alam, Lampu Merah Simpang Manna dan di area pasar dengan melakukan orasi di setiap titiknya. 

Suasana pelaksanaan Aksi Galang Dana berlokasi di Lampu Merah Jam Gadang

 

Kemudian dilanjutkan Aksi hari kedua dimulai pukul Pukul 9.00 WIB dan dilaksanakan di empat tempat yang sama seperti hari sebelumnya. 

Ardy berharap, dengan adanya Aksi penggalangan dana ini mampu meningkatkan rasa kepedulian Kader-kader di organisasi terhadap sesama serta lebih tanggap terhadap keadaan sekitar atau isu-isu sosial yang sedang terjadi. 

"Menurut kami, sudah seyogyanya Mahasiswa memberikan aksi yang nyata bukan sekadar orasi belaka,"tegasnya.

BACA JUGA:Rusia Dukung Palestina, Israel Ancam Hentikan Peringatan Serangan Udara Ke Suriah

Ardy mewakili para Mahasiswa yang terlibat Aksi bela Palestina ini mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Pagar Alam dan para donatur yang telah memberikan sumbangsih dan kontribusi dalan pelaksanaan Galang Dana Peduli Palestina.

"Semoga apa yang telah telah diberikan masyarakat Kota Pagar Alam untuk saudara kita di Palestina ini menjadi Amal Jariyah, dan semoga dengan aksi dukungan yabg terus di suarakan nantinya akan membawa kepada kemenangan bagi Palestina,"pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: