Peduli Kemanusiaan, TNI AD Kirim Bantuan Untuk Warga Palestina

Peduli Kemanusiaan, TNI AD Kirim Bantuan Untuk Warga Palestina

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Sebagai bentuk kepedulian pada warga Palestina yang terdampak konflik di Jalur Gaza, TNI AD mengirimkan 50 truk bantuan kemanusiaan.

Bantuan tersebut berupa makanan instan, makanan bayi, susu, minuman, pakaian, selimut, obat-obatan, serta kebutuhan mendasar lainnya yang saat ini sangat dibutuhkan warga Gaza.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., saat menyerahkan bantuan untuk Palestina kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Dan diterima langsung oleh Ketua BAZNAS RI Prof. KH. Noor Achmad, di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Rabu (8/11/2023).

BACA JUGA:Paraguay Masih Operasikan Tank Zaman Perang Dunia ke II, M3 Stuart dan M4 Sherman

“Hari ini, TNI AD bersama Ustadz Adi Hidayat, masyarakat, juga rekan-rekan pengusaha, ingin mengirimkan bantuan kepada saudara-saudara kita yang ada di Palestina melalui Baznas," katanya.

Yang rencananya akan dibawa menggunakan pesawat Hercules kesana.


Foto : Penyerahan bantuan peduli Palestina.-Peduli Kemanusiaan, TNI AD Kirim Bantuan Untuk Warga Palestina-Dispenad

Mudah-mudahan apa yang kita berikan ini, mulai dari kebutuhan bayi hingga orang tua, bisa bermanfaat bagi warga Palestina,“ ujar Kasad. 

Kasad juga menyampaikan bahwa apabila dibutuhkan dan diperintahkan, TNI AD siap untuk mengirimkan tenaga medis ke safe border, untuk membantu warga Palestina yang membutuhkan layanan kesehatan.

BACA JUGA:Jalin Silaturahmi Kebangsaan Bersama Masyarakat Sumsel, Wakapolri Tekankan Persatuan Jelang Pemilu

“Memang, kita juga punya beberapa rumah sakit, dari TNI AL RS Suharso, mungkin nanti akan ditempatkan di safe border seperti di perairan Mesir. Ke depan akan kita pikirkan (perbantuan) seperti itu ya,“ imbuh Kasad. 

Sementara itu, Ustadz Adi Hidayat (UAH) yang merupakan pimpinan “Sahabat UAH” menyampaikan ungkapan rasa terima kasihnya kepada Keluarga Besar Angkatan Darat, karena telah diikutsertakan dalam kegiatan peduli kemanusiaan untuk Palestina tersebut.

Sebagai informasi, bantuan kemanusiaan yang disalurkan dari “Sahabat UAH” adalah berupa donasi dana mencapai Rp. 10 Milyar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: