Peduli Kemanusiaan, TNI AD Kirim Bantuan Untuk Warga Palestina

Peduli Kemanusiaan, TNI AD Kirim Bantuan Untuk Warga Palestina

Terpisah, sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan, Satjar Divif 1 Kostrad juga menyalurkan bantuan ke Palestina.

BACA JUGA:Divhumas Polri Gandeng Mantan Teroris Cegah Berkembangnya Paham Radikalisme dan Intoleransi

Satuan Jajaran (Satjar) Divif 1 Kostrad mengumpulkan pakaian layak pakai guna membantu warga Palestina yang membutuhkan di Gedung olahraga (GOR) Kartika, Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (7/11/2023)

Hal tersebut menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo agar segera mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina.

Mabes TNI menyiapkan rencana mobilisasi dukungan logistik untuk dikirim menggunakan pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara.

Dalam keterangan tertulis Perangan Divif 1 Kostrad, Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun melalui Asister Teritorial (Aster) Kasdivif 1 Kostrad Kolonel Inf Aris Prasetyo memerintahkan Satuan Jajaran (Satjar) Divif 1 Kostrad.

BACA JUGA:4 Tokoh Pemuda Melegenda Diera Peperangan Memerdekan Indonesia, Kamu Harus JAS MERAH

Untuk mengumpulkan pakain yang layak pakai baik dewasa maupun anak-anak dan logistik untuk dikirim ke Makostrad Jakarta untuk ditampung sebelum dikirim ke Palestina.

Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun berpasan agar para personel jajaran Divif 1 Kostrad dapat berpartisipasi dalam membantu para korban konfli di Gaza sebagai bentuk solidaritas dan keprihatinan,

"Mari kita bantu saudara - saudara kita yang sedang membutuhkan, semoga dengan bantuan kemanusian ini berupa pakaian layak pakai dan logistik dapat bermanfaat bagi warga Palestina yang membutuhkan, “ ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: