Komponen Pabrikan Swiss Tertanam di Rudal Hanud MANPADS 9K333 Verba Rusia

Komponen Pabrikan Swiss Tertanam di Rudal Hanud MANPADS 9K333 Verba Rusia

Foto : Milter rusia.-Komponen Pabrikan Swiss Tertanam di Rudal Hanud MANPADS 9K333 Verba Rusia-Google.com

BACA JUGA:Hanya Ada di Bekasi, Gemerlap Wahana Bermain Warna Warni, Yuk Rekreasi Keluarga ke Alamanda Rainbow Park

Menurut media pemerintah Rusia, salah satu keunggulan “Verba” adalah kemungkinan besar mengenai rudal jelajah dan kendaraan udara tak berawak, termasuk kendaraan dengan emisi termal rendah.

Keuntungan utama dari rudal Verba adalah head self-guided yang lebih sensitif dan ketahanan terhadap jamming yang lebih tinggi.

Pencari panas multi-platform tiga spektral yang unik dapat beroperasi dalam rentang ultraviolet, inframerah dekat, dan inframerah tengah.

Memungkinkan perolehan informasi target secara maksimal. Peningkatan sensitivitas rudal memperluas jangkauan penangkapan objek udara.

BACA JUGA:Bakalan Bikin Ciut Negara lMusuh, Sistem Hanud Ukraina Diperkuat Terrahawk Paladin, Tangkal Serangan Drone

Selain itu, head self guided secara otomatis juga mampu membedakan target termal palsu dan memilih objek nyata berdasarkan beberapa karakteristik.

Verba ditenagai solid fuel rocket motor dan mampu melesatkan rudal dengan kecepatan 500 meter per detik. Dengan jarak tembak 6 km, ketinggian luncur rudal ini bisa mencapai 6,5 km.

Oleh pihak pengembang, ketinggian luncur Verba adalah yang terdepan di kelas MANPADS, pasalnya rudal sejenis ketinggian luncurnya rata-rata di 4,5 km.

BACA JUGA:Dari Helikopter Bell 214, Iran Sukses Luncurkan Rudal Udara Ke Darat Haydar, Ternyata Ledakannya Seperti Ini

Secara keseluruhan, bobot 9K333 Verba mencapai 17,25 kg, dengan 1,5 kg adalah bobot hulu ledak. Sejauh ini, pengguna Verba di luar Rusia adalah Armenia dan Suriah.

Baca juga: Ratusan Kamera Pemantau Lalu Lintas di Swedia Hilang, Diduga Dipasang pada Drone Intai Orlan 10 Rusia

Elemen tempur dari sistem Verba dapat beroperasi bersama dengan automated target designation system yang memungkinkan penembak rudal Verba menerima data target dari aset kontrol tingkat tinggi dan alat deteksi otonom. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rudal hanud rusia