Bakalan Bikin Ciut Negara lMusuh, Sistem Hanud Ukraina Diperkuat Terrahawk Paladin, Tangkal Serangan Drone

Bakalan Bikin Ciut Negara lMusuh, Sistem Hanud Ukraina Diperkuat Terrahawk Paladin, Tangkal Serangan Drone

PAGARALAMPOS.COM - MSI Defense Systems Ltd, manufaktur persenjataan dari Inggris, di Indonesia dikenal sebagai pemasok kanon Seahawk pada beberapa kapal patroli PC-40M TNI AL,

Namun, selain memasok kanon untuk kapal perang permukaan, MSI Defense juga memproduksi sistem pertahanan udara terintegrasi modular mobile yang disebut Terrahawk Paladin

Selain desainnya yang kompak, Terrahawk Paladin disebut-sebut akan dikirim ke Ukraina. Dikutip dari visitukraine.today (14/10/2023), Ukraina akan menerima sistem hanud Terrahawk Paladin terbaru

Yang oleh media Barat diklaim ideal untuk mengeliminasi serangan drone kamikaze Shahed-136 buatan Iran.

BACA JUGA:Dari Helikopter Bell 214, Iran Sukses Luncurkan Rudal Udara Ke Darat Haydar, Ternyata Ledakannya Seperti Ini

Kementerian Pertahanan Inggris mengumumkan pengiriman Terrahawk Paladin pada konvensi Ramstein terakhir pada 11 Oktober lalu.

Terrahawk Paladin adalah sistem hanud modular SHORAD (Short Range Air Defence) untuk menghancurkan target udara.


Foto : Perngoperasian Terrahawk Paladin.-Bakalan Bikin Ciut Negara lMusuh, Sistem Hanud Ukraina DiperkuatTerrahawk Paladin, Pabrikan Inggris Tangkal Serangan Drone-Indomiliter.com

Dan sistem hanud ini diperkenalkan ke publik pada September 2022. Terrahawk Paladin dikendalikan dari jarak jauh untuk pertahanan jarak dekat terhadap ancaman dari darat, udara dan laut.

Terrahawk Paladin dapat digunakan sebagai sistem tunggal untuk pertahanan titik atau bagian dari sistem hanud jaringan yang mempertahankan perlindungan wilayah yang lebih luas.

BACA JUGA:Boeing Luncurkan F-15EX Ketiga, Dalam Konfigurasi Operasional Akhir

Inti dari sistem hanud Terrahawk Paladin adalah kanon Bushmaster II MK44 kaliber 30 mm yang dioperasikan dari jarak jauh.

Tidak hanya itu juga  dapat menggunakan burst munitions yang dapat diprogram – programmable air-burst ammunition. Sebagai catatan, jarak tembak efektif kanon ini adalah 2.000 meter.

Akurasi tembakan kanon diperkuat melalui SATOS (Surveillance Acquisition Targeting Optical System) sighting system yang mencakup sensor termal dan laser rangefinder. Sistem pengendalian tembakan dapat dikonfigurasi untuk mengejar target secara otomatis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: