Kamu Harus Tau! Inilah 7 Step Skincare Malam yang Tepat

Kamu Harus Tau! Inilah 7 Step Skincare Malam yang Tepat

Kamu Harus Tau! Inilah 7 Step Skincare Malam yang Tepat -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Perlu diingat bahwa keefektifan produk skincare sangat dipengaruhi oleh bagaimana penggunaannya pada wajah. 

Maka dari itu, Bunda disarankan untuk mengetahui urutan skincare, baik pagi dan malam hari, yang benar agar kulit mulus terhindar dari jerawat.

Hal ini karena setiap produk skincare memiliki konsistensi dan konsentrasi bahan aktif yang berbeda.

Menerapkannya dalam urutan yang benar memastikan bahwa bahan-bahannya menembus lapisan kulit.

BACA JUGA:Drone Tempur Sayap Lipat Bayraktar TB3 Sukses Terbang Perdana

 Perbaikan dan regenerasi sel kulit terjadi di malam hari saat tubuh beristirahat.

Untuk mengoptimalkan proses ini, kulit wajah harus dalam kondisi yang bersih dan siap untuk selanjutnya bisa diaplikasikan produk perawatan wajah yang sesuai dengan jenis dan  masalah kulit dengan urutan yang tepat pula. Berikut adalah tahapan skincare malam yang tepat agar wajah bersih dan sehat:

1. Makeup remover

Jika kamu mengenakan makeup, urutan skincare malam pertama yang harus dilakukan adalah membersihkannya dengan makeup remover. 

Salah satu teknik yang diklaim bisa membersihkan sisa makeup secara maksimal adalah double cleansing. Teknik ini terutama dianjurkan untuk pengguna makeup tebal atau makeup yang tahan air (waterproof). 

BACA JUGA:Sembangat Hari Sumpah Pemuda, Kodam II/Sriwijaya Gelar Pawai Kebangsaan Antusias Diikuti Pemuda Pemudi Sumsel

Pilih makeup remover yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulitmu, ya. Micellar water biasanya digunakan untuk membersihkan makeup yang ringan dan diperuntukkan bagi pemilik kulit berminyak atau berjerawat. 

Sedangkan makeup remover berbahan dasar minyak, seperti cleansing balm, ditujukan untuk membersihkan makeup yang tahan air dan umumnya lebih cocok untuk kulit kering atau sensitif.

2. Sabun cuci muka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: