PKU-2M Collimator Sight – Alat Bantu Bidik Senapan Pilot Militer Rusia

PKU-2M Collimator Sight – Alat Bantu Bidik Senapan Pilot Militer Rusia

Foto : Alat bidik.-PKU-2M Collimator Sight, Alat Bantu Bidik Senapan Pilot Militer Rusia-Indomiliter.com

PAGARALAMPOS.COM - Belum lama ini kamu mengupas tentang Integrated Aircrew Survival And Self Defense System yang menjadi kelengkapan pilot militer Rusia dalam situasi darurat setelah upaya melontarkan diri dapat dilakukan.

Dalam Survival And Self Defense System mencakup kelengkapan senjata untuk mempertahankan diri, yang salah satunya disebut terdapat senapan serbu Kalashnikov AK-19 kaliber 5,56 mm.

Atau submachine gun (SMG) Kalashnikov PPK-20 kaliber 9 mm, serta pistol kompak Lebedev PLK kaliber 9 mm.

Nah, menjelang Dubai Airshow 2023 (13-17 November 2023), Rosoboronexport selaku agen penjualan persenjataan Rusia, menyebut bahwa pada Integrated Aircrew Survival And Self Defense System.

BACA JUGA:GAZA Mencekam, Akibat Pemboman Besar Besaran, Israel Siapkan Drone Nano Dalam Perang Urban

Juga mencakup perangkat collimator sight yang digunakan pada senjata untuk membantu pemakai dalam menargetkan dan mengarahkan tembakan.

Dan perangkat optik  yang menjadi kelengkapan pada Kalashnikov AK-19 atau PPK-20 adalah PKU-2M collimator sight. Seperti halnya optical sight pada umumnya

PKU-2M dapat dengan mudah dipasang pada dudukan senjata yang memiliki picatinny rail di atas laras dan receiver-nya.

Sebagai catatan, collimator (kolimator) adalah sebuah perangkat optik atau opto-elektronik yang digunakan untuk menghasilkan atau memproyeksikan titik cahaya atau sasaran ke permukaan yang akan diamati atau diukur.

BACA JUGA:Polri, Dewan Pers, dan Pimpinan Media Kompak Deklarasikan Pemilu 2024 Damai

Perangkat ini digunakan dalam berbagai aplikasi, termasuk dalam alat-alat pengukuran, alat bantu bidik, teleskop, peralatan medis, dan banyak aplikasi lainnya.

Keunggulan dari PKU-2M di antaranya memiliki 6 gradasi kecerahan, dibedakan dengan nilai paralaks yang sangat rendah dan peningkatan waktu pengoperasian hingga 10.000 jam tanpa mengganti sumber listrik.

Dengan keunggulan tersebut, optical sight ini diklaim ideal untuk pengawasan medan, deteksi, pengenalan target, dan pembidikan secara cepat.

PKU-2M dikembangkan oleh Novosibirsk Instrument-Making Plant (NPZ), salah satu produsen dan pengembang terkemuka Rusia di bidang alat bantu penglihatan dan bidik siang/malam hari serta pencitraan termal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: