Mengerikan Begini Kondisi Tambang Emas Terbesar di Indonesia, Luasnya Melebihi Kawah Gunung

Mengerikan Begini Kondisi Tambang Emas Terbesar di Indonesia, Luasnya Melebihi Kawah Gunung

Foto : Tambang emas grasberg di Papua.-Mengerikan Begini Kondisi Tambang Emas Terbesar di Indonesia, Luasnya Melebihi Kawah Gunung -Google.com

PAGARALAMPOS.COM - Indonesia terkenal dengan  kekayaan sumber daya alamnya sehingga menjadikannya negara yang berpengaruh dalam  penyediaan bahan baku ke negara lain.

Dengan alam yang tersebar di seluruh nusantara, Indonesia memiliki banyak hasil sumber daya alam (SDA), antara lain pangan, perikanan, perkebunan, pertanian, dan pertambangan.

Di antara seluruh sumber daya alam yang ada, Indonesia juga punya prestasi di bidang pertambangan, apalagi kalau bukan emas.

Terdapat banyak daerah pertambangan emas yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. Selama ini kita mungkin hanya mengetahui tambang emas terbesar  di Papua saja. 

BACA JUGA:Uji NYALI! Ini5 Destinasi Wisata Angker yang Misterius di Aceh, Miliki Penyakit Jantung Jangan Coba

Selain  Papua,  Indonesia memiliki beberapa daerah lain yang berpotensi menjadi daerah penghasil emas, seperti kawasan Bogor di  Jawa Barat.

Untuk mengetahui wilayah mana saja yang memiliki cadangan emas terbesar,  kami sajikan ulasannya di bawah ini. Dengarkan baik-baik!

1. Tambang Grashberg Mimika, Papua

Kita pastinya sudah tidak asing lagi dengan daerah yang satu ini, bahkan tambang yang terdapat di Mimika Papua ini merupakan tambang terbesar kedua di dunia

Tambang Grashberg memang pantas jika dijuluki tambang terbesar di dunia.

BACA JUGA:Wajib Dikunjungi, Inilah Wisata Baturaden yang Menggemparkan!

Karena tambang ini mampu memproduksi sekitar 3 juta logam emas per tahunnya.

Jika di totalkan, setiap harinya tambang emas Grashberg dapat menghasilkan sekitar 240 kilogram emas murni. Dan untuk cadangannya, tambang ini memiliki 1,76 juta ton bijih emas serta 1.875 ton bijih perak.

2. Tambang Antam Gunung Pongkor, Bogor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: